Rayakan Hari Fitri Dengan Tampilan Cantik Sehat Bersama Marcks' Venus x Hijup

Sabtu, Juni 08, 2019

Selamat Idul Fitri

Haii Pembaca!


Alhamdulillah sudah memasuki bulan Syawal. Kalian yang di perantauan pasti senang banget kalau datang bulan Syawal, karena bisa dapat jatah libur panjang dan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Selama lebaran 2019 kalian sudah menghabiskan waktu liburan kemana saja nih?

Pasti senang banget ya bisa jalan-jalan bersama keluarga besar. Semoga saja selama berada di kampung dan bertemu dengan keluarga besar tidak ada pertanyaan-pertanyaan yang membuat hati menangis ya gaes :)

Setelah bergembira bersama keluarga, kita harus sudah siap-siap nih untuk menerima banyak undangan pernikahan. Bulan Syawal memang bisa dibilang sebagai bulan pernikahan, karena itu merupakan bagian dari sunnah Rasul. Jadi, sudah bisa ditebak kalau sebentar lagi di beberapa gang akan terlihat jejeran janur kuning. Sampai pernah aku lihat dalam satu gang, ada lebih dari satu janur kuning. Alhamdulillah mereka sudah enggak jomblo :))
Beauty Blogger bersama Venus
Kalau bulan Syawal penuh dengan undangan pernikahan, berbeda dengan bulan Ramadan yang ramai dengan undangan buka puasa bersama. Hmm.. aku jadi mau flashback sebentar nih. Jadi, bulan Ramadan kemarin tepatnya tanggal 26 Mei 2019 aku mendapat undangan dari Blogger Crony untuk menghadiri acara buka bersama yang bertemakan iftar & beauty soiree dengan #HIJUPxMarcksVenus di Madame Delima Resto, Jakarta Pusat.

Senang banget bisa duduk bareng dengan para beauty blogger sambil menyimak talkshow yang membahas tentang cantik sehat.

Hmm.. Wanita mana sih ya yang nggak mau terlihat cantik? Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik walaupun cantik itu relatif. Iya kan? Tapi, rasanya sayang kalau hanya sibuk membicarakan tentang kecantikan, tapi tidak sehat. Duh jangan sampai deh kecantikan wajah kita terkontaminasi dengan bahan kimia yang nggak baik untuk kulit.

Melindungi kulit wajah  sebelum beraktivitas itu emang penting banget. Nggak mau kan kalau kulit rusak setelah melakukan aktivitas? Oleh karenanya, kita juga tidak boleh sembarangan dalam memilih produk kecantikan yang akan melindungi kulit wajah.

Memang lebih baik kalau kita memilih kosmetik yang sudah terpercaya dan sudah teruji kandungan yang ada di dalamnya aman untuk kulit wajah, sekalipun untuk kulit sensitif. Salah satunya produk yang sudah teruji baik dan sehat untuk kulit adalah brand dari Marcks' Venus yang merupakan brand extention dari produk Marcks'. Yang lebih membuat tambah yakin dari kandungan yang sehat Marcks' Venus, adalah karena produk Venus ini menjadi produk kosmetik dari PT Kimia Farma.

Seperti yang sudah kita ketahui kalau Kimia Farma merupakan perusahaan obat yang sudah dipercaya oleh banyak konsumen.

Karena PT Kimia Farma adalah perusahaan obat, sudah bisa dipastikan bahwa kosmetik yang mereka produksi pasti sudah diuji dengan matang kandungan apa saja yang baik untuk kulit wajah kaum hawa, sehingga dapat membuat wajah cantik dan tetap sehat.

Sambil menunggu waktu berbuka, acara sore itu akan diisi oleh para narasumber mulai dari marketing manager Venus, ibu Tri Tunggal,  brand manager Venus, ibu Tanti Meliantina dan yang paling dinanti adalah beauty influencer, Linda Kayz yang akan berbagi ilmu seputar dunia kecantikan yang berfokus pada produk kosmetik, cantik, aman dan sehat tentunya.
Ibu Tri Tunggal
Sebagai marketing manager produk Venus, ibu Tri Tunggal memberikan informasi bahwa produk Venus memiliki standar keamanannya sendiri, seperti dilakukannya quality control yang dilakukan di laboratorium salah satunya dilakukan uji test mikrobiologi. Selain itu, produk Venus juga sudah diuji ke kulit  yang sensitif sekalipun.

Penelitian produk Venus pastinya juga dilakukan oleh para ahli dengan total beauty protection dan jaminan kehalalannya sudah terverifikasi serta sudah terdaftar di BPOM. Sehingga, kita tidak perlu lagi khawatir atau ragu untuk memakai rangkaian produk dari Marcks' Venus yang ringan dan aman di kulit.

Tips Cantik Sehat Bersama Linda Kayz

Ini kayaknya moment yang paling ditunggu dan pastinya banyak wanita yang ingin tahu juga. Linda yang dikenal sebagai beauty vlogger atau beauty influencer pastinya memiliki beberapa tips untuk para perempuan agar selalu tampil cantik dan juga sehat.
Talkshow Linda Kayz
Linda mengatakan bahwa sebelum menggunakan produk kecantikan terutama make up, sebaiknya kita cari tahu dahulu kandungan yang terdapat di dalamnya, apakah aman dan baik untuk kulit kita?

Selain itu, kita juga bisa memilih produk yang terdapat kandungan vitamin E- nya. Karena, vitamin E itu sangat penting untuk kulit. Seperti produk Venus yang sudah memiliki kandungan vitamin E disetiap rangkaian kosmetiknya.

Berikutnya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, jangan lupakan untuk konsumsi air mineral yang cukup bagi tubuh dan dibantu dengan makanan yang bernutrisi. Gimana? kalian sudah cukup untuk konsumsi air mineral setiap hari belum?

Kreativitas Menghias Jar

Selain kita mendapatkan ilmu seputar kecantikan, Venus x Hijup juga mengajak peserta mengasah kreativitas dalam meghias jar. Mengapa menghias jar?

Berhubung saat itu acaranya mendekati hari raya Idulfitri, makanya kreativitas yang dilakukan adalah menghias jar, supaya jar hidangan kue lebaran di rumah makin tambah cantik dan unik tertata di atas meja tamu hehe

Jar yang kita hias berbahan dasar kaca dan menggunakan bahan hiasan dari kain flanel yang kita bentuk menjadi sepucuk bunga di atas tutup jar yang tersedia. Sebelum kain flanel dibentuk seperti bunga, kita akan memotong kain flanel sesuai dengan pola yang sudah diberikan. Setelah itu baru kita rangkai dan kita tempelkan di atas tutup jar.
huhu sayangnya aku tidak sempat untuk memfoto hasil karya hiasan jar yang aku buat :(

Review Produk Venus Yang Aman Dan Sehat

Ah ya by the way, aku juga sudah coba beberapa produk Venus yang ringan banget di kulit. Aku bisa tampil fresh, cantik, dan sehat dengan rangkaian kosmetik dari Marcks' Venus. Saat Ramadan aku jadi bisa tetap terlihat fresh meski sedang berpuasa dan aku juga tetap tampil menawan saat Idulfitri.
Marck' Venus
Marcks' Venus juga belum lama mengeluarkan produk baru, yaitu soft matte lip cream dan water shine lipstick. Lip series Venus ini juga sudah mengandung UV filter yang dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung. Aku suka banget memakai lip series dari Venus yang dapat membuat bibir aku lembab tanpa lipbalm.
Soft Matte Lip Cream Venus
Keunggulan dari water shine lipstick adalah saat diaplikasikan ke bibir, teksturnya tampak lebih mengkilap sehingga selalu tampak tetap fresh.
Water Shine Lipstic Venus
Adapun eye series Venus terdiri dari mascara, eye liner pencil, eyebrow pencil, eyebrow automatic yang semuanya sudah mengandung antioksidan, waterproof dan pastinya lebih tahan lama. 
Eyebrow & Eyeliner Venus
Aku sudah mencoba eyebrow automatic yang warna brown. Lembut sekali rasanya saat diaplikasikan ke alis dan untuk mascara aku coba yang ultimate volume untuk tampilan bulu mata yang terlihat lebih tebal.

Untuk menyempurnakan make up, tak ketinggalan aku akan mengaplikasikan powder di wajah. Venus memiliki 3 powder untuk melindungi kulit wajah, yang terdiri dari Venus loose powder, Venus two way cake dan Venus compact powder.
Powder Venus
Yang sudah aku coba adalah Venus loose powder dan Venus two way cake. Kalau Venus loose powder merupakan bedak tabur yang cocok untuk semua jenis kulit.



Sedangkan, Venus two way cake adalah bedak padat yang sudah mengandung foundation untuk pemakaian yang lebih tahan lama. Kulit juga semakin lengkap terlindungi dengan kandungan SPF 18, Vitamin E dan Chamomile Extract untuk tampilan kulit cantik dan sehat.

Venus Skincare

Untuk tampil cantik sehat, Venus tidak tanggung-tanggung dalam megeluarkan produk. Tak hanya rangkaian kosmetik, tapi juga rangkaian skincare yang aman dan sudah teruji pastinya.

Lengkap tak hanya untuk kulit normal saja, tapi juga untuk kulit kering dan berminyak.



Untuk kalian yang memiliki kulit kering dan normal bisa gunakan:

- Venus Cleansing Milk yang mengandung wacamine dan aquacacteen untuk mengangkat kotoran yang akan membuat wajah kalian bersih dan tampak lebih segar.
- Venus Face Toner Normal and Dry Skin juga memiliki kandungan yang sama seperti Venus Cleansing Milk yang akan menyegarkan kulit wajah dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Sedangkan kalian yang memiliki kulit berminyak, bisa gunakan:

- Venus Cleansing Gel yang sudah dilengkapi dengan capryloyl glycine, sarcosine, cinnamomum zeylanicum extract untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.
- Venus Face Toner Oily Skin yang memiliki kandungan rhus semialata untuk mengecilkan pori-pori kulit dan greentea extract sebagai antioksidan.

Dan Venus Facial Wash dapat digunakan untuk semua jenis kulit yang sudah mengandung pH balance, wacamine, serta aquacacteen.


Venus juga menghadirkan Venus Body Milk  dengan dua variant Bengkoang dan Green tea yang akan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.


Adapun produk baru dari rangkaian Venus Skincare adalah Venus Antiaging Body Serum yang mengandung collagen antiaging serta UV protection yang akan melindungi kulit kalian dari sinar ultraviolet. Juga mengandung gluconolacton untuk meremajakan sel-sel kulit. Packaging Venus Antiaging Body Serum sedikit memiliki perbedaan warna, jika biasanya produk Venus memiliki warna biru khas, Venus Antiaging lebih didominasi oleh warna merah.

Oiya tak ketinggalan, dalam acara buka bersama dengan Venus x Hijup, aku juga mendapatkan hijab dari Hijup untuk melengkapi tampilan cantikku saat lebaran heuheu
hijab from Hijup
Gaes.. karena masih Syawal, aku akan bagi-bagi info baik nih untuk kalian. Buat kalian yang suka banget sama DISKONan, kalian bisa lho belanja di hijup.com dengan mendapat potongan pembelian senilai Rp.50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp.250.000 hanya dengan memasukan kode voucher HIJUPXVENUS yang berlaku sampai dengan tanggal 31 Juli 2019. Lumayan kan? Yuk segera cek website hijup.com mumpung uang THR belum habis hehehe

Teman-teman setelah membaca tulisan ini, do'akan juga ya, karena tulisan ini juga aku ikut sertakan dalam blog competition yang diadakan oleh Venus x Hijup. Semoga aku beruntung untuk membawa pulang hadiahnya heheh


Omong-omong aku juga sudah membuat video tutorial make up sederhana untuk pemula dengan menggunakan rangkaian make up Venus. Kualitas videonya mungkin kurang baik, karena video diambil dan diedit hanya menggunakan smartphone, tapi masih bisa ditonton kok eheheheh..





Salam,


Anak Bungsu!







You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page