Chill Bill Coffee & Platters pilihan tempat nongkrong kekinian di Bintaro

Kamis, Juni 27, 2019


Haii pembaca..

Sebagai bagian dari generasi millenial, pastinya aku suka banget kalo berkunjung ke tempat-tempat yang terdapat spot foto instagramable. Biasanya spot kekinian yang instagramable bisa mempercantik konten. Karena aku tinggal di Tangerang Selatan, jadi kadang aku suka eksplore Bintaro hanya untuk mencari kuliner di Bintaro atau tempat makan di Bintaro dengan nuansa interior yang kekinian. Nah belum lama ini, aku baru saja berkunjung ke salah satu café di kawasan Emerald Bintaro sektor 9, Tangerang Selatan, yaitu Chill Bill Coffee & Platters yang menjadi café di Bintaro dengan menyajikan menu kopi dan makanan nusantara, tepatnya berada di Ruko Emerald Boulevard AA2 No. 52 Bintaro 9, Jl. Jombang Raya, Parigi Kec. Pondok Aren.

Tampak depan Chill Bill Coffee & Platters Bintaro
Café Chill Bill memberikan tatanan interior super cozy dengan tampilan dekorasi yang instgramable. Pastinya cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong enak serta makan enak bersama kawan. Meskipun café terlihat minimalis, namun café Chill Bill tetap memperhatikan kenyamanan para pelanggannya. Café ini memiliki 3 lantai dengan nuansa yang berbeda setiap lantainya.

Pada lantai dasar, kita bisa menikmati interior bernada casual dengan dominan warna hijau rumput pada dinding yang memberikan kesan natural dan fresh.
Lantai dasar Cafe Chill Bill. Sumber foto: @chillbill_cafe 
Naik satu lantai berikutnya, kita akan dimanjakan dengan tampilan dekorasi yang pastinya lebih kekinian dihiasi dinding batu bata cokelat yang dapat memberikan kesan earthy dan rustic.
Lantai dua Cafe Chill Bill

Selain itu, mural pada dinding juga dapat menjadi spot foto yang dapat mempercantik feed IG.


Dan terakhir lantai paling atas atau lantai 3 diperuntukkan sebagai ruang smoking area.
Lantai tiga Cafe Chill Bill
Untuk kamu pecinta kopi Nusantara, Chill Bill Coffee & Platters juga menjadi salah satu coffee shop di Bintaro yang menyediakan berbagai kopi Nusantara, seperti kopi Aceh gayo atau kopi Bali Kintamani dan dapat diseduh dengan metode V60, Flat Bottom atau Vietnam Drip.


Meskipun berada di Kawasan Bintaro, kamu tidak perlu khawatir soal harga menu yang ditawarkan. Karena harga yang ditawarkan masih terjangkau dan tidak mahal. Chill Bill Coffee & Platters dapat menjadi pilihan tempat nongkrong di Bintaro dengan harga yang bersahabat.
Daftar harga Chill Bill Coffee & Platters

Daftar harga Chill Bill Coffee & Platters
Saat kemarin aku ke Chill Bill Coffee & Platters bersama kakak, aku mencoba beberapa menu kuliner enak yang ditawarkan, yaitu ayam bakar Jawa, mix beef platters, es kopi susu chill out, dan es kopi Guillermo.

Ayam Bakar Jawa


Aku memilih ayam bakar Jawa sebagai main course itu karena lidah aku sudah lidah Jawa banget yang lebih suka makanan tidak pedas. Nah ayam bakar Jawa ini diolah dengan bumbu tanpa menggunakan biji cabai merah keriting, sehingga tidak memberikan rasa pedas. Tapi, tenang saja untuk kamu yang suka pedas, masih ada menu ayam bakar merah yang memberikan sedikit rasa pedas. Yang aku suka dari ayam bakar ini adalah pengolahan ayamnya hingga sampai benar-benar empuk dan lembut.

Mix Beef Platters


Menu mix beef platters ini terdiri dari tiga hidangan makanan ringan dalam satu piring yang berisi bitter ballen, smoked beef, dan French fries.  Aku suka banget dengan bitter ballennya yang diolah dengan potongan smoked beef, wortel, bawang Bombay dan ditambah keju cheddar, parmesan, serta cheese powder. Gimana? Denger bahan-bahannya aja udah bikin ngiler kan? Apalagi langsung cobain menunya plus makannya dicocol pakai saus, yakin bikin nagih.

Es Kopi Susu Chill Out


Jadi, es kopi susu ini sebenarnya ada empat macam. Yaitu, Chill Bro, Chill sist, Chill Out dan Chill Dude. Masing-masing memiliki rasa yang berbeda dengan perpaduan yang juga berbeda. Aku mencoba es kopi susu chill out yang dibuat dengan perpaduan antara cokelat dan kopi susu. Ini cocok banget buat kamu yang tidak terlalu suka dominan rasa kopi. Meskipun ada campuran cokelatnya, tapi tetap terasa kopinya. Es kopi susu chill out dihidangkan dengan menggunakan gelas yang cukup besar, jadi buat kamu yang tidak kuat banyak minum kopi dapat menghabiskan satu gelas untuk berdua.

Es Kopi Guillermo


Ini sih menu andalan yang menurut aku paling juara di Chill Bill Coffees & Platters. Guillermo dibuat dengan perpaduan lime dan espresso serta ditambah simple sirup dan es batu. Awalnya aku sempat ragu, karena ini adalah kopi hitam dan aku khawatir banget kalau sampai rasanya tidak cocok di lidah. Tapi, karena ini disajikan dengan tambahan es batu, jadi aku beranggapan kalau minuman dingin itu selalu nikmat. Daann benar saja, rasanya suegeeer banget.


Cocok dinikmati saat sedang penat dengan aktivitas rutin harian. Perpaduan espresso dan limenya pas banget di lidah. Dihidangkannya juga menggunakan mini jar dan gelas kecil membuat indah dipandang.

Oiya, Chill Bill Coffee & Platters juga punya menu baru namanya Brengkes pindang. Jangan khawatir makan brengkes pindang tidak ada durinya sama sekali.
Brengkes Pindang. Sumber foto: IG @chillbill_cafe
Brengkes pindang ini merupakan pepes ikan pindang yang sudah difillet dan dibungkus dengan daun pisang. Karena brengkes pindang ini sudah tidak ada durinya, jadi tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak makan ikan. Yuk makan ikan supaya nggak ditenggelamkan Ibu Susi heheheh

Saat pagi hari ingin sarapan, Chill Bill Coffee & Platters juga bisa menjadi pilihan tempat ngopi di Bintaro yang cocok disinggahi sebelum berangkat ke kantor.


Chill Bill Coffee & Platters juga dapat digunakan sebagai tempat Event Bridal & Baby Shower, Seminar, Workshop, Arisan, Meeting kantor dan berbagai event lainnya. Kamu bisa booking beberapa hari sebelum acara.

Bagi kamu yang muslim, tidak perlu khawatir akan lalai shalat, karena di sana juga tersedia mushola bagi pengunjung yang ingin menunaikan kewajibannya


Untuk kamu yang ingin datang ke Chill Bill Coffee & Platters dapat dengan mudah mengikuti petunjuk yang ada di Google maps. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya. Kalau kamu menggunakan moda transportasi umum seperti kereta api, bisa turun di stasiun Sudimara dan lanjut naik angkot sekali warna putih jurusan Ciledug dan turun tepat di depan café Chill Bill Coffee & Platters.


Tidak hanya hadir di Bintaro saja, Chill Bill juga hadir di Surabaya lhoo..
Tapi, memiliki sedikit perbedaan konsep saja. Kalau di Surabaya namanya Chill Bill Studio & Coffee yang menjadi salah satu tempat nongkrong di surabaya sekaligus studio foto di Surabaya, tepatnya berada di Jl. Jambangan No. 33 Surabaya, Karah, Jambangan – Surabaya. Jadi, buat kamu yang sedang mencari tempat foto di Surabaya bisa langsung datang ke Chill Bill Studio & Coffee.

Suasana cafenya juga nggak kalah kekinian seperti Chill Bill yang berada di Bintaro, kamu juga bisa menjadikan Chill Bill Studio & Coffee sebagai tempat nongkrong dan tempat ngopi di Surabaya bareng kawan atau keluarga. Untuk harga? Tenang, di Surabaya pastinya mempunyai harga yang lebih murah dari café Chill Bill yang ada di Bintaro, sehingga dapat menjadi pilihan café murah di Surabaya untuk melepaskan penat setelah seharian kerja.

Note:
Chill Bill Coffee & Platters, Bintaro buka mulai pukul 08:30-22:00
IG: @chillbill_cafe
FB Page: facebook.com/ChillBillCafeBintaro


Salam,


Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page