Berbagi Paket Kebahagiaan Tanpa Ribet dengan Alfatrex

Sabtu, Juni 22, 2019



Hai Pembaca...

Setiap kali aku mau mulai menulis entah kenapa sering kali aku selalu saja bingung dengan kalimat pembuka seperti apa yang pas untuk tulisan yang akan aku bagikan. Aku mengira hanya aku saja yang merasa kesulitan menemukan kalimat pembuka, tapi ternyata beberapa orang juga mengalami hal yang sama seperti yang aku rasakan.

Aku pernah mengikuti sebuah workshop menulis, lalu narasumber yang sudah menjadi penulis senior, membagikan ilmunya cara untuk menulis kalimat pembuka. Ternyata sederhana sekali. Beliau mengatakan berceritalah. Iya sebenarnya menulis adalah membagikan sebuah cerita yang kita tuangkan melalui tulisan. Bercerita seperti sama halnya kamu sedang bercerita dengan seseorang.

Yaa akhirnya cerita aku di atas berhasil menjadi kalimat pembuka tulisan aku kali ini heheh

Yang ingin aku bagikan ke kalian sebenarnya bukan tentang teknik menulis, tetapi tentang kemudahan berbagi kebaikan.

Sebagai manusia di bumi sudah seharusnya kita berbuat baik dengan siapa pun tanpa memandang derajat, kasta, suku, jabatan dan lain sebagainya. tidak hanya berbuat baik dengan sesama manusia saja, tetapi juga berbuat baik dengan makhluk hidup lainnya.

Berbuat baik tidak harus selalu diukur dengan memberikan materi yang besar atau barang branded super mewah. Sebenarnya banyak sekali kebaikan-kebaikan kecil yang dapat kita perbuat setiap hari. Menjaga lingkungan juga termasuk dalam perbuatan baik lhoo..

Berbagi suatu hal yang sederhana, seperti memberikan surprise kecil-kecilan misal, tiba-tiba kita kirimkan sembako untuk keluarga di kampung itu juga merupakan perbuatan baik. Sederhana, namun bisa membuat hati orang lain bahagia. Tidak hanya orang lain saja yang bahagia, tapi kita yang memberi biasanya akan lebih merasa bahagia karena bisa berbagi.

Semakin banyak orang yang kita buat senang hatinya, pastinya akan semakin banyak juga tabungan kita  bekal kebaikan untuk di akhirat.

Berbagi kebaikan juga tidak dibatasi oleh jarak, kita bisa memberikan sesuatu kepada siapa pun walaupun jarak tidak saling berdekatan. Sekarang zaman udah semakin canggih, yang melakukan apa pun sudah serba mudah.
Semudah bisa belanja dan bisa langsung kirim barang. Hah? Gimana maksudnya?

Jadi, beberapa hari yang lalu aku abis kirim sesuatu buat teman aku di Jakarta. Oiya, by the way Jakarta-Tangerang Selatan itu terasa jauh kalo kita tidak sering jumpa.

Waktu itu aku mau kirim skincare, tapi karena sekalian aku beli jajanan di Alfamart, jadi sekalian aja aku beli sesuatu untuk teman aku di Alfamart. Ternyata Alfamart punya jasa pengiriman yang disebut Alfatrex.



Supaya aku nggak bolak-balik untuk kirim barang, sekalian saja aku kirim barangnya dengan Alfatrex. Mudah banget prosesnya. Setelah barang belanjaan aku bayar, aku bisa langsung kirim barang saat itu juga tanpa harus aku bawa pulang dulu barangnya.
 
Belanja di Alfamart, bisa langsung kirim dengan Alfatrex
Untuk kirim barang dengan Alfatrex, kalian harus download dulu aplikasinya. Setelah didownload kalian bisa langsung pilih menu kirim sekarang setelah itu bisa langsung ikuti petunjuk yang ada sampai muncul kode booking dan sebutkan kode bookingnya ke kasir Alfamart. Barang bisa langsung kita kasih ke kasir Alfamart untuk nanti diambil oleh kurir dari Alfatrex.
Tampilan Aplikasi Alfatrex
Proses mudah, aman, cepat dan nggak bikin ribet.

Alfatrex ini merupakan layanan jasa pengiriman paket yang dilakukan melalui toko Alfamart, DAN-DAN serta Alfamidi. Kalian sudah bisa kirim ambil paket dengan Alfatrex di 13000 dropstore yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oiya istimewanya Alfatrex ini bisa kirim dari toko Alfamart ke rumah penerima atau dari toko Alfamart ke toko Alfamart yang dekat dengan rumah penerima.

Kalau si penerima barang jarang ada di rumah, pilihan kirim dari toko Alfamart ke toko Alfamart bisa menjadi pilihan alternatif. Oiya kirim barang dengan Alfatrex juga tidak selalu harus belanja di Alfamart kok.

Ada 4 pilihan kirim barang yang ditawarkan oleh Alfatrex, yaitu SDS (Same Day Service), NDS (Next Day Service), RGS (Regular Service) dan ECS (Economy Service). Kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Setiap pilihan servive, pastinya akan beda juga harga ongkos kirimnya dan waktu sampainya heheh

Omong-omong saat bulan puasa kemarin Alfatrex juga ikut berbagi kebaikan dengan menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk membagikan paket sembako kepada Panti Asuhan yang berada di 11 kota pada tanggal 24 Mei 2019. Penyaluran paket sembako dilakukan langsung oleh tim Alfatrex berbagi yang memang bergerak pada jasa ekspedisi. Harapan Alfatrex dengan berbagi kebaikan adalah untuk dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga mendapatkan keberkahan bagi perusahaan yang baru berdiri satu tahun.

Yuk kita kirim paket di Alfamart dengan Alfatrex.


Salam,



Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page