Begini, Cara Mudah Titip Barang...

Rabu, November 07, 2018

Hai pembaca! Terima kasih sudah menyempatkan berkunjung, semoga ada manfaat yang bisa kamu ambil dari blog aku ya hehe

Saat kamu sedang bepergian ke suatu tempat atau sedang berjalan-jalan di mall, pastinya kamu pernah membawa banyak barang yang merepotkan jika harus ditenteng kemana-mana. Misal, kamu habis belanja sayuran di pasar dan mau lanjut pergi lagi atau mau lanjut hang out di mall pasti riweuh dong kalau harus nentengin belanjaan kesana kemari. Nah biar kamu tidak merasa diribetkan oleh tentengan barang bawaan, kamu bisa lhoo menitipkannya pada locker yang sudah dijamin keamanannya seharian penuh.

Penasaran? Yukkk lanjut baca..

Sebelumnya aku pernah menulis tentang PopBox pada postingan sebelumnya. Di sana aku menjelaskan tentang apa itu PopBox yang dapat menjadi alternatif kirim barang dengan mudah.
Jika pada saat itu PopBox baru ada fitur kirim barang yang disebut dengan Popsend, kali ini PopBox memiliki fitur baru, yaitu Popsafe yang merupakan fitur titip barang di locker.



Fitur popsafe ini sangat membantu sekali saat kita sedang riweuh bawa banyak barang, tapi masih ada tempat lain yang masih harus dituju. Aku sudah mencoba fitur popsafe ini di Superindo Ciputat. Cara menggunakannya cukup mudah dan harganya juga sangat terjangkau.
Hanya dengan Rp.6000,- kamu sudah bisa menggunakan smartlocker PopBox selama 24 jam untuk menitipkan barang bawaan kamu.

Locker ini memiliki lima ukuran berbeda yang dapat kamu sesuaikan dengan barang bawaan kamu. Ada Extra Small (XS) dengan ukuran barang 5x48x48cm, Small (S) dengan ukuran barang 10x48x48cm, Medium (M) dengan ukuran barang 20x48x48cm, Large (L) dengan ukuran barang 33x48x48cm, dan Extra Large (XL) dengan ukuran barang 101x24x48cm.

Smartlocker PopBox telah tersebar di 300 lokasi yang ada di 8 kota besar di Indonesia. Selain kamu dapat menitipkan barang di locker selama seharian, kamu juga dapat melakukan popsend atau kirim barang menggunakan PopBox, membeli pulsa yang dapat kamu bayar dengan emoney, tcash atau QR code. Kamu juga bisa return service atau retur barang. Retur barang dapat kamu gunakan saat kamu membeli barang yang terdapat kerusakan atau tidak sesuai dari ecommerce yang telah bekerjasama dengan PopBox, seperti Lazada, Zalora, BliBli, dan Mataharimall.

PopBox sudah ada di beberapa stasiun kereta api, Superindo, dan beberapa mall, seperti Lippo Mall Kemang, Baywalk Mall Pluit, Tamini Square dan lainnya.
Saat kamu memakai PopBox, selain mudah dijangkau, barang yang kamu titipkan sudah pasti lebih aman, karena locker hanya dapat dibuka menggunakan kode pin yang dikirimkan melalui SMS ke nomor kamu. Pada locker PopBox juga terdapat CCTV yang bekerja selama 24 jam setiap harinya. Aman, nyaman dan tidak repot.

Untuk memakai layanan Popsafe, begini caranya…

Pertama, download aplikasi PopBox di smartphone kamu.

Kedua, isi saldo PopBox minimal Rp.25.000 via payment channel seperti, virtual account, credit card, alfamart, dll.

Ketiga, kamu pilih PopSafe pada aplikasi PopBox yang ada di smartphone kamu.



Keempat, pilih lokasi PopBox yang ingin kamu tuju.



Kelima, pilih ukuran size, kemudian klik book now.



Keenam, kamu isi halaman konfirmasi, jika kamu memiliki kode promo, jangan lupa isikan kode promonya dan apply, di bagian bawah halaman konfirmasi sebelum book now, jangan lupa klik centang I agree to the term of service & privacy policy terakhir klik book now. Setelah kamu book now, kamu akan mendapatkan SMS dari PopBox Asia yang berisikan kode untuk membuka pintu locker.



Ketujuh, kamu menuju locker PopBox yang tadi sudah kamu pilih. Pada layar locker  PopBox pilih menu menyimpan barang.



Kedelapan, pada layar, kamu masukkan kode yang sudah dikirmkan oleh PopBox Asia melalui SMS.



Ke Sembilan, setelah memasukkan nomor kode, akan muncul detail yang berisikan nama, loker dan tujuan.



Kesepuluh, pilih ukuran locker yang masih tersedia.



Kesebelas, di layar akan muncul pemberitahuan locker mana yang akan terbuka secara otomatis. Saat locker sudah terbuka, silakan masukan barang yang ingin kamu titip dan tutup kembali lockernya. Locker akan terkunci secara otomatis.

Keduabelas, setelah locker sudah terbuka, di layar akan muncul pemberitahuan bahwa kita akan segera dikirimkan SMS notifikasi lagi, yang berisi kode dan berguna untuk membuka locker, jika kita sudah selesai menggunakannya.


Jika kamu sudah selesai menggunakan, kamu juga dapat mengambilnya dengan mudah lhoo..

Pertama, kamu datangi locker PopBox tempat kamu menyimpan barang. Pada layar kamu pilih mengambil barang.



Kedua, kamu masukan 6 digit kode pin yang sudah dikirimkan via SMS oleh PopBox Asia dan pintu locker tempat kamu menitipkan barang akan terbuka.



Selesai dehhh.. mudah, aman dan juga nyaman. Yuk pakai PopBox!


Salam,


Anak Bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page