Tanamkan Percaya Diri Terhadap Karya Sendiri

Jumat, Oktober 19, 2018


Setelah hampir 2 tahun aku terjun ke dunia perbloggeran, semakin aku belajar banyak hal. Ternyata menjadi seorang blogger tak hanya bermain pada tulisan, tapi juga keselarasan gambar yang ada dalam tulisan itu sendiri. Aku mulai suka menulis sejak aku duduk di bangku sekolah dasar. Ya usia masih sedini itu aku sudah mencintai dunia tulis menulis, meskipun baru hanya menulis buku diary. Jika dibaca ulang kembali isi diary itu sangatlah lucu dan menjadi hiburan tersendiri. Aku menulis banyak hal, apapun yang terjadi pada hari itu. Sampai aku punya beberapa buku diary, yang aku isi dengan berbagai kisah. Aku sangat marah jika ada seseorang yang berani membaca diaryku, walaupun isinya bukanlah sesuatu yang rahasia.


Meskipun aku sudah suka menulis sejak SD, namun aku tidak pernah berani untuk membagikan tulisanku kepada orang lain. Aku masih sangat malu dengan tulisanku sendiri, hingga akhirnya aku bertemu dengan seorang jurnalis yang sangat sabar mengajariku. Kalau tidak salah dipertengahan tahun 2016, aku diminta untuk menulis artikel oleh kaka jurnalis dan aku mengikuti perintahnya untuk belajar menulis beberapa artikel dengan beberapa kali revisi. Awalanya aku ragu untuk memberikan hasil tulisanku, tapi beliau meyakinkanku untuk lebih percaya diri terhadap apa yang sudah kita lakukan. Mulai dari situlah aku mulai berani menunjukkan hasil tulisanku di blog, walaupun bahasa masih berantakan dan seringkali tidak sesuai dengan EYD, tapi dari situ lah aku jadi banyak belajar dan banyak tahu apa saja yang harus aku perbaiki.

Aku juga jadi suka membaca blog orang lain, hingga aku melihat dan belajar bahwa blog tidak hanya terpaku pada tulisan, tetapi juga gambar dan dari situ lah aku mulai belajar tentang fotografi. Bagaimana cara mengambil foto yang baik sampai bagaimana cara mengeditnya hingga menghasilkan gambar yang indah di pandang mata.

Untuk menunjang hasil foto yang bagus, aku jadi kepingin memiliki kamera yang dapat menemaniku menghasilkan gambar dengan kualitas oke. Jika dulu sangat tenar sekali kamera DSLR jika ingin menghasilkan gambar bokeh, beda dengan saat sekarang, yang semakin banyak rekomendasi tentang kamera mirrorless. Yang menjadi alasan kenapa kamera mirrorless? Mungkin jawaban sederhananya adalah kamera mirrorless memiliki body yang tidak terlalu besar seperti DSLR, sehingga nyaman untuk dibawa kesana kemari. Selain itu gambar yang dihasilkan oleh kamera mirrorless juga sebanding dengan hasil gambar jepretan DSLR.

Setelah mencari beberapa referensi kamera mirrorless, aku tertarik dengan kamera Nikon mirrorless 1 J5 dengan design kameranya terlihat elegant dan simple. Pada bagian belakang kamera sudah terdapat layar LCD ukuran 3 inchi yang dapat diputar ke bawah 83 derajat dan diputar ke atas hingga 180 derajat, jadi sangat memungkinkan jika kita ingin membuat vlog atau melakukan wefie bersama kawan. Kamera Nikon mirrorless 1 J5 ini memiliki resolusi 20.8 megapixel, sehingga sudah bisa menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi. Sedaaaap!

Sumber: kameradigital.co.id

Kamera Nikon mirrorless J5 memiliki fitur unggulan, yaitu pada kemampuan sensor dan prossesor expeed 5A yang dapat merekam gambar dengan cepat, ditambah dengan hybrid auto fokus, kamera ini diklaim dapat merekam dan memproses foto hingga 20 frame foto perdetik. Dengan kecepartan yang dimiliki oleh Nikon J5, kamera ini cocok digunakan untuk kamu yang suka melakukan perjalanan dan memfoto objek secara random.

Ah betapa aku kepinginnya memiliki kamera mirrorless yang terpampang pada market place. Semoga aja bisa segera punya kamera mirrorless dan semakin baik pula tulisan-tulisan ku sehingga dapat memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya.


Salam,


Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page