Objek Wisata Di Kota Udang

Rabu, Oktober 17, 2018


Haeee smart people.. yang sudah berbulan-bulan belum liburan, yuklah kita liburan dulu santai sejenak dari hiruk pikuk Ibu Kota. Kali ini aku mau kasih kamu rekomendasi liburan yang nggak terlalu jauh dari Ibu Kota. Bukan.. bukan kali ini aku bukan mau kasih rekomendasi liburan di Bogor atau Bandung, tapi Cirebon.

Ya Cirebon yang dikenal dengan si kota udang ini juga banyak memiliki tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi lhoo. Kota ini berada di Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Kisah sejarah religinya juga begitu kental dan menjadi salah satu pusat penyebaran agama islam oleh para sunan pada masa lampau.

Jika berkunjung ke Cirebon, jangan lupa untuk mencicipi kulineran khas Cirebon. Salah satu jajanan Cirebon yang aku suka adalah kue koci. Tapi, kali ini bukan kulinernya yang akan aku bahas, tapi objek wisatanya yang indah memukau. Yuk, mari simak objek wisata yang harus kamu kunjungi di kota udang. Cekidoot..

Taman Wisata Setu Patok

Smber: wisata-tanahair.com
Yep tempat wisata yang satu ini memiliki pemadangan indah nan menggoda yang dapat kamu nikmati dari atas bukit dengan background gunung Ciremai. Coba kamu bayangin dulu, betapa indahnya bukan?

Tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 30 hektare yang memiliki berbagai macam fasilitas, seperti: kolam renang, arena outbound, kolam renang dan beberapa fasilitas lainnya yang dapat kamu nikmati.

Taman Sari Goa Sunyaragi

Sumber: jejakpiknik.com
Berikutnya adalah wisata alam yang memiliki luas kurang lebih 15 hektare. Taman sari ini bukan merupakan objek wisata yang ada di Jogja ya, tapi ini merupakan taman sari yang berlokasi di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon-Jawa Barat.

Menurut kisah yang beredar, pada zaman dahulu tempat wisata ini digunakan sebagai tempat untuk bermeditasi ataupun olah kanuragan bagi para pembesar kerajaan dan prjaurit keratin. Jangan lupa berkunjung kesini ya dan jangan lupa cekrek sana cekrek sini.

Plangon

Sumber: aboutcirebon.id
Objek wisata yang satu ini memiliki nama yang mungkin sangat asing di dengar, meskipun namanya terdengar asing, tapi tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari tumpukan tugas yang selalu menggerayangi pikiran kamu, karena Plangon memiliki makna tempat untuk menenangkan diri.

Sekumpulan kera liar juga dapat menjadi hiburan unik yang ada di Plangon, suasana yang asri dan udara yang sejuk dapat memberikan ketenangan pada diri dari segala perihal rutinitas yang melelahkan. Tempat ini berlokasi di Desa Babakan, Kecamatan Sumber , Cirebon – Jawa Barat.

Pantai Kejawanan

Sumber: pantainesia.com
Jika kamu ingin berburu sunset, di sini lah tempatnya. Pantai Kejawanan. Pantai ini berlokasi di Pegambiran, Lemah Wungkuk, Kota Cirebon Jawa Barat. Pantai ini memiliki keindahan sunset yang memukau. Keindahan pantai ditambah dengan latar belakang gunung Ciremai yang berdiri kokoh, dilihat sekilas mirip gunung fuji yang ada di Jepang kalau sedang tidak ada salju (padahal aku juga belum pernah ke Jepang wkwk). Kalau berkunjung ke pantai Kejawanan jangan lupa ajak pasangan halal, biar suasana makin romantic menikmati sunset bersama pasangan ihiiiw (yang jomblo gausah baper, nikmati masa jomblomu nak).

Oiya jika kamu merasa kurang puas kalau hanya menikmati keindahan di bibir pantai, kamu juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menikmati sekeliling pantai, sehingga sensasi liburanmu semakin seru.

Setelah kamu sudah ada rencana untuk mengunjungi tempat wisata di Cirebon, bagi kamu yang pergi kesana menggunakan transportasi umum, pasti bingung akan pergi mengelilingi tempat wisata naik apa. Dari pada kamu harus naik turun kendaraan umum yang akan mengeluarkan ongkos lebih mahal aku lebih menyarankan kamu untuk sewa mobil di Cirebon. Biasanya aku seperti itu, setiap kali aku pergi berlibur dan telah sampai di kota tujuan aku akan menyewa mobil untuk berkeliling ke tempat-tempat yang sudah masuk dalam list destinasi yang harus dikunjungi. Kamu bisa sewa mobil Cirebon dibeberapa tempat rental mobil Cirebon. Mungkin kamu bisa menghubungi nomor 08212098211, jika suatu waktu kamu butuh saat sedang ingin berlibur di Cirebon. Wuhuuu happy holiday gaess.



Salam,


Anak Bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page