Corine de Farme Micellar Water, Pembersih Wajah Yang Melembabkan

Jumat, November 23, 2018

Dulu aku tuh suka bingung, kenapa perawatan kulit wajah wanita tuh banyak banget sih, sampai-sampai nggak semuanya aku tahu. Sewaktu aku masih sekolah, aku anaknya nggak terlalu suka merawat kulit wajah. Yang aku tahu, wajah harus dibersihkan setelah melakukan aktivitas. Yaa setidaknya cuci muka. Aku dulu cuci muka ya paling pake sabun mandi, karena dulu tuh aku menganggap cuci muka pakai sabun mandi sudah cukup, yang penting sabun dan berbusa. Se-nggak paham itu aku sama perawatan kulit wajah. Hahaha



Aku lama-lama sedikit banyak tahu tentang perawatan wajah itu dari teman kuliah. Setiap kali dia punya sesuatu yang dipakaikan di wajahnya aku selalu bertanya, “itu apa? Untuk apa?”

Biasanya teman aku akan menjelaskan dengan detail sesuatu yang sedang dia pakai, dan dengan rasa tidak bersalahnya, aku dengan enteng akan bilang  “mau ya. Nyobain” sambil menunjukkan cengir kuda hueheheh.

Sampai pada akhirnya dia sedang membersihkan wajah dengan cairan berwarna bening. Aku kira air biasa, ternyata itu micellar water. Sebelumnya aku memang sudah pernah mendengar nama micellar water, tapi aku belum tahu bentukannya seperti apa, karena biasanya aku membersihkan wajah dengan cairan alcohol 70%. Sudah terlalu nyaman bersihin wajah pakai alcohol karena benar-benar mengangkat kotoran, walaupun akhirnya akan meninggalkan efek kulit kering.


Beberapa hari yang lalu, aku mencoba untuk beralih dari membersihkan wajah menggunakan alcohol, aku ganti dengan menggunakan micellar water. Ngikutin temen aku juga, yang sekarang ini dia makin terbiasa membersihkan wajah dengan micellar water.

Aku mencoba salah satu micellar water yang diproduksi dari Perancis, yaitu micellar water Corine de Farme. Aku suka banget wangi harum micellar water yang satu ini. Wanginya lembut dan tidak terlalu menyengat di hidung. Dan yang pentingnya lagi, micellar water ini tidak membuat kulit aku kering. Kotoran di wajah yang terangkat juga sangat kelihatan, karena terdapat partikel kecil tensioactives yang dapat mengangkat kotoran pada permukaan epidermis, bahkan bisa memberikan perlindungan terhadap kulit sensitive.



Purity Micellar Water ini memiliki 3 fungsi utama, yaitu membersihkan kulit, membuat kulit terlihat sehat, dan melembabkan.

Micellar water ini juga tidak meninggalkan bekas-bekas busa gitu di wajah, sehingga dapat dipakai tanpa dibilas lagi. Micellar Water Corine de Farme  terdapat ukuran 100ml (travel size) dan 500ml, kebetulan pas kemarin Sabtu aku lagi pergi ke Semarang, jadi aku bawa yang ukuran travel size. Lebih praktis juga lebih simple, bisa masuk dalam satu pouch.

Micellar Water Corine de Farme
Tips penggunaan:
Untuk menghapus make up, tuangkan micellar water  Corine de Farme ke kapas secukupnya, lalu usapkan dengan lembut ke wajah, bibir dan juga mata. Saat membersihkan bagian bibir, jangan lupa untuk mengatupkan bibir.
Kamu juga bisa menggunakan dipagi hari untuk memberikan kesegaran juga kelembaban pada kulit wajah. Jangan digunakan pada kulit yang sedang luka atau iritasi yaaa..



Salam,


Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page