Film Rasuk Dengan Pesan Moral Di Dalamnya

Kamis, Juni 28, 2018


Menurutku, film horor menjadi salah satu film yang tidak pernah sepi peminat. Banyak sekali orang yang sangat menikmati cerita horor. Seperti, salah satu penulis novel, Risa Sarasvati yang telah menelurkan cerita-cerita fiksi horor hingga diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan cerita yang mencekam. Sukses dengan film Danur 1, Danur 2 dan Maddah, kali ini film RASUK yang ceritanya juga diambil dari novel hasil karya Risa Sarasvati yang tayang pada tanggal 28 Juni 2018 di layar bioskop tanah air.


“Horor masih menjadi trend, mudah-mudahan film ini ada bau Danurnya, ada efek Danur dan dapat memberikan kontribusi bagi film Indonesia” Ujar Manooj Punjabi, selaku produser MD Pictures.

Film Rasuk ini akan diperankan oleh Shandy Aulia, Miller Khan, Gabriella Desta, Denira Wiraguna, Josephine Firmstone, Maya Kusuma, dan juga Abi Cancer. Yang diharapkan dapat menuai sukses seperti film sebelumya, Danur 1, Danur 2 dan Maddah.

 “Ini adalah film ke empat yang diangkat dari novel saya. Dan buat saya ini masih pencapaian yang luar biasa gitu, karena saya tidak menyangka yang novel Rasuk, novel fiksi saya, ternyata diapresiasi juga oleh MD. Saya merasa excited.” Ucap Risa Sarasvati pada konferensi pers film Rasuk di Plaza Senayan, Jakarta Rabu malam (27/6)

Film Rasuk ini bercerita tentang persahabatan Langgir Janaka (Shandy Aulia) yang memiliki kebencian dengan keluarga dan juga teman-temannya dalam geng Putri Sejagad, yaitu Lintang Kasih (Josephine Firmstone), Sekar Tanjung (Gabriella Desta), dan juga Francisca Inggrid (Denira Wiraguna). Kebencian tersebut muncul lantaran Langgir menganggap bahwa ketiga temannya memiliki kehidupan sempurna, berbeda dirinya yang sejak kecil sudah ditinggal mati oleh sang ayah. Kebencian itu semakin menjadi, ketika seorang pria yang disukainya, Abi Manyu (Miller Khan) ternyata menyukai salah satu temannya.

Akibat dari kebencian tersebut, Langgir pun akan membawa liburan untuk datang ke sebuah villa yang bernama Karma Rinjani. Pada villa tersebut, Geng Ratu Sejagad dihadapkan pada malapetaka. Langgir pun kerasukan oleh arwah roh penasaran yang mulai melakukan terror sejak mereka tiba.

Secara bergantian terror arwah penasaran merasuki tubuh ke empat wanita tersebut. Arwah yang merasuki tubuh mereka tak segan untuk melukai dan mengancam nyawa tiga anggota geng Putri Sejagad.

Dengan tampilan berdarah-darah, film ini akan tayang di 155 layar bioskop tanah air.
Film ini diproduksi oleh MD Pictures yang juga bekerjasama dengan Dee Company.

Film Rasuk juga tidak hanya akan menampilkan ketegangan dalam film horor, tapi juga kita disuguhkan oleh pemandangan pegunungan yang indah di Garut dan juga sinematografi yang apik. Pesan moral juga terselip dalam film Rasuk yang dapat kita ambil.

“Jangan selalu menghasilkan diri sendiri, menyendiri, lihat di luar sana banyak yang lebih baik. Ada pesan moral di film Rasuk. Pesan moralnya agar kita dapat hidup lebih bersyukur dan melihat segala sesuatunya dari sisi yang positif.” tutur Shandy yang berperan sebagai Langgir.

#YukKeBioskop

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page