Tak Perlu Jauh-Jauh untuk Ketemu Si Nemo, Snorkeling Saja di Pulau Abang, Batam

Minggu, April 29, 2018

foto: @wisatapulauabang/instagram

Selama ini, wisatawan domestik sering mengkaitkan spot snorkeling dengan spot wisata yang cukup jauh dari Jakarta, mulai dari Bunaken atau Raja Ampat. Tapi buat yang punya budget terbatas nggak usah galau, karena kamu bisa menikmati sensasi snorkeling yang nggak kalah seru di Pulau Abang. Kali ini aku mau kasih tau tentang keindahan Pulau Abang yang bikin kamu ingin buru-buru segera hunting tiket pesawat Jakarta-Batam. Yuk, intip!

Paket Wisata yang Terjangkau

Mungkin belum banyak yang mendengar pulau yang berada di Kecamatan Galang, Batam. Pulau kecil yang sedang naik daun ini kini menawarkan berbagai paket wisata yang cukup terjangkau di luar harga tiket ke Batam. Dibanderol sekitar Rp350 ribu per orang, biaya ini sudah termasuk perjalanan pergi pulang Pulau Batam, makan siang, snack, hingga kegiatan snorkeling.

Perjalanan dimulai dari Pulau Batam sekitar 2 jam menuju jembatan 6, di mana terdapat pelabuhan kecil dan kapal-kapal yang siap mengantarkan ke Pulau Abang. Barang bawaanmu cukup dititipkan ke rumah penduduk dan melanjutkan perjalanan kurang lebih 30 menit ke spot snorkeling yang diinginkan.

Harus Jago Berenang? Nggak Juga!

foto: @wisatapulauabang/instagram
Masih ragu menjajal snorkeling karena merasa kurang jago berenang? Di Pulau Abang, kamu tetap bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan menggunakan safety jacket. Selain itu, para pamandu pun sigap membimbing di tengah lautan sehingga dapat mengapung dengan aman di air. Asal nggak mudah panik dan mau memberanikan diri, kamu bisa ber-snorkeling tanpa takut tenggelam.


Ada Fasilitas Foto di Bawah Air

Tiket pesawat Jakarta Batam sudah di tangan tapi masih bingung mau bawa underwater camera? Nggak perlu! Karena, jasa tour and travel di Pulau Abang juga menyediakan fasilitas berfoto di bawah air. Kamu tinggal membawa flashdisk atau kabel data untuk menyimpan foto-foto petualanganmu selama di bawah laut. Jadi bisa langsung pamer di media sosial, deh!

Sensasi Terbang Saat Snorkeling

foto: @wisatapulauabang/instagram
Siapa pun yang mencoba snorkeling di perairan sekitar Pulau Abang ini dijamin ketagihan. Pasalnya, perbedaan air laut dan air tawar di ini membuat berat badan jadi lebih ringan, sehingga terasa seperti sedang terbang. Kamu tinggal mengikuti ombak untuk perlahan maju dengan bantuan sepatu katak dan pelampung. Unik banget, ya?

Bertemu Si Imut Nemo!

Pulau Abang yang dikelilingi pulau-pulau kecil merupakan kawasan konservasi terumbu karang. Nggak heran jika beragam jenis ikan bisa kamu lihat di sini, termasuk clown fish yang lebih dikenal dengan sebutan nemo. Selain berwarna dominasi oranye, ada juga nemo hitam bergaris merah yang nggak kalah imut.

Walau sedang asyik snorkeling, jangan lupa perhatikan sekitarmu. Jangan sampai merusak atau menginjak terumbu karang yang butuh waktu lama untuk tumbuh. Selain itu, hindari terkena bulu babi atau hewan landak laut dengan duri tajam di sekeliling tubuhnya, yang bisa bikin kamu terkena demam.

Paket wisata yang murah, perairan yang jernih, dan disambut beraneka macam ikan cantik. Yakin butuh lebih banyak alasan untuk mengunjungi Pulau Abang? Yuk, segera buru tiket pesawat Jakarta Batam sekarang juga!
Jangan lupa ajak aku juga yaa kalo mau main-main di Pulau Abang heheh :D

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page