Setelah Lulus Sekolah, Mau Lanjut Kuliah atau Langsung Bekerja?

Rabu, Januari 15, 2020

Haii pembaca..



Tahun baru saja berganti, tapi sepertinya anak Sekolah Menengah Atas sudah sibuk mempersiapkan akan meneruskan pendidikannya kemana. Ada yang memilih langsung bekerja, ada juga yang memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang sarjana.

Mengingat pesaingan di dunia kerja begitu kuat, rasanya tidak jarang mereka yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku sarjana. Akan ada banyak siswa yang sudah mulai browsing cari sana-sini kira-kira universitas mana yang akan mereka tuju selepas masa putih abu.

Aku sendiri saat menjelanng kelulusan masa putih abu, sudah sibuk mencari universitas mana yang ingin aku tuju. Tidak hanya aku saja, teman-teman aku yang lain juga sudah mulai sibuk mencari. Ada yang memilih untuk langsung masuk universitas swasta, ada juga yang berjuang untuk masuk ke universitas negeri dan banyak juga yang mencoba ingin meneruskan pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Yang ingin berjuang masuk ke universitas negeri atau STAN biasanya mereka akan lebih berlatih mempelajari berbagai macam soal ujian yang biasa diujikan pada saat tes masuk, dikarenakan ada banyak pesaing yang ingin juga masuk kampus negeri, terlebih kampus STAN yang banyak sekali peminatnya.

Untuk kalian yang ingin mencoba masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), kalian dapat memilih jenjang Diploma I (D-I), Diploma II (D-II),  Diploma III (D-III) atau Diploma IV (D-IV) dengan pilihan jurusan Pajak, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan & Cukai, Akuntansi, Penilaian PBB, dan juga Manajemen Aset.

STAN ini merupakan sekolah kedinasan Badan Pendidikan & Pelatihan Keuangan dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Yang sangat menguntungkan apabila diterima di STAN yaitu saat lulus menjadi alumni STAN kalian dapat langsung bekerja di Kementerian Keuangan atau Non Kementerian Keuangan. Biaya pendidikan di STAN juga gratis, meskipun pada kenyataannya tidak 100% persen gratis, namun masih terbilang murah, karena hanya membayar biaya kelembagaan, biaya pendaftaran dan juga biaya wisuda.

Dengan keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat masuk STAN, itu membuat STAN memiliki banyak peminat. Pesaing untuk masuk STAN pastinya setiap tahun tidaklah sedikit. Oleh karenanya, kalian wajib banget untuk serius belajar supaya bisa lolos tes masuk STAN.

Untuk kalian yang ingin masuk STAN atau masuk universitas negeri, kalian bisa belajar dari berbagai macam cara. Dari mulai yang berbayar sampai dengan yang gratis. Kalian juga bisa mendaftar Bimbel STAN agar lebih fokus mempelajari soal-soal untuk persiapan tes masuk.

Tapi, untuk kalian yang sibuk sehingga tidak menemukan waktu yang tepat untuk mengikuti Bimbel STAN, kalian juga bisa belajar soal-soal masuk STAN secara online. Aku ada salah satu rekomendasi Bimbel PKN STAN yang bisa kalian ikuti secara online di edukasistan.com. Di website tersebut kalian bisa mengikuti bimbel online PKN STAN Gratis!

Semangat berjuang untuk kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan lupa untuk usaha dengan maksimal dan selalu yakin apa yang kalian dapatkan itu adalah yang terbaik untuk kehidupan kalian. Jangan pernah putus asa ya. Fighting!

Salam,

Anak Bungsu.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page