7 Cara Yang Dapat Dilakukan Untuk Menaikkan Pengunjung Website

Kamis, Januari 16, 2020

Haii Pembaca..

sumber gambar: elitemarketer

Sudah dari tahun 2016 kalau tidak salah aku mulai menggeluti dunia blogger. Awalnya bikin blog hanya iseng dan nggak tau sama sekali seluk beluk tentang blog. Aku baru mengerti tentang blog setelah aku gabung dengan salah satu komunitas blogger yang berpusat di Jakarta. Di sana aku banyak mendapat pengetahuan tentang dunia blogging. Aku juga baru tau kalau dengan blog siapa pun dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain itu, melalui blog juga kita bisa berbagi banyak hal ke seluruh masyarakat luas dan juga bisa menjadi media promosi apabila kita memiliki suatu usaha. Blog itu sebenarnya mirip dengan website, hanya saja blog itu milik perorangan yang bisa diisi dengan berbagai macam gaya bahasa si pemiliknya. Berbeda dengan website perusahaan atau media online yang isinya lebih formal dan punya beberapa aturan.

Pada saat aku gabung dengan komunitas blogger, aku pun baru menyadari betapa pentingnya traffic visitor pada blog atau website yang kita kelola. Terlebih pada website yang menjadi media promosi penjualan, pastinya pengunjung website menjadi perhatian yang harus selalu ditingkatkan, supaya semakin banyak masyarakat yang tau tentang produk yang dijual.

Nahh.. untuk kalian yang menjadikan website sebagai media promosi, aku punya beberapa rekomendasi cara yang bisa kalian terapkan untuk meningkatkan traffic visitor pada website kalian. Simak beberapa caranya di bawah yaa..

1. Lakukan Riset Keyword

Pertama sebelum kalian memposting artikel promosi, kalian bisa terlebih dahulu untuk melakukan riset keyword yang sesuai dengan produk yang dipasarkan.

2. Berikan Informasi Lengkap

Kalian perlu menuliskan secara lengkap dan detail apa yang ingin kalian tawarkan. Untuk panjang tulisannya sendiri usahakan jangan terlalu sedikit, misal hanya 200 kata. Usahakan untuk berikan panjang artikel mencapai kisaran kurang lebih 600-1000an kata dengan penjelasan yang detail dan mudah dimengerti oleh pembaca.

3. Tentukan Judul 

Usahakan jangan berikan judul clickbait karena hal itu bisa saja menurunkan kepercayaan pembaca terhadap website tersebut. Berikan judul yang menarik dan letakkan keyword juga pada judul. 

4. Tambahkan Gambar

Walaupun yang dikelola adalah website atau blog, menambahkan gambar dalam tulisan juga sangat berpengaruh dalam meningkatkan pengunjung webiste. Karena, terkadang orang akan bosan jika yang ditampilkan hanya tulisan dan tidak terdapat satu pun visual yang menarik dilihat. 

5. Perhatikan Kecepatan Website

Kecepatan loading website juga penting diperhatikan, karena jika website loading terlalu lama kemungkinan besar pengunjung akan malas untuk mengungjunginya lagi. Jangan abaikan kecepatan website yang kamu kelola yaa. Usahakan bisa memberikan loading yang cepat dan responsif.

6. Berikan Internal Link

Kamu juga bisa memanfaatkan internal link pada tulisan yang dibuat. Internal link itu merupakan pamasangan link yang menuju ke halaman lainnya, tetapi masih dalam satu website. 

7. Pasang Banner Dibanyak Blog

Untuk mempromosikan website, kalian juga bisa memanfaatkan untuk memasang banner di banyak blog. Sehingga pengunjung yang sedang mengunjungi website tersebut dapat langsung mengklik banner tersebut untuk mengunjungi website kalian. Selain hal itu, kalian juga bisa mendapatkan beberapa manfaat dari pemasangan banner di banyak blog, yaitu: harga lebih terjangkau, dapat dimanfaatkan untuk pemasangan backlink, promosi efektif, lebih praktis, dan juga dapat memberikan konsep visual yang atraktif.

Namun, jika kalian kesulitan dalam memasang banner ke banyak blog, kalian dapat memanfaatkan jasa website traffic atau jasa menaikkan traffic website.
Salah satu jasa website traffic yang bisa kalian kunjungi adalah rajatraffic.com yang bisa membantu kalian untuk memasang banner promosi langsung di banyak blog sekaligus dengan cepat dan praktis.



Salam,


Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page