Kenalkan Zuzhu dan Zazha Karakter Animasi Edukatif dari Frisian Flag Indonesia

Sabtu, Oktober 05, 2019


Hai pembaca...

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dong ya dengan brand susu yang memiliki jingle "Susu Saya Susu Bendera". Hayoo ngaku siapa yang bacanya sambil pakai nada? Hehe

Membaca kata "Susu Saya Susu Bendera" pasti kalian tahu brand susu apa yang aku maksud. Yap.. susu Frisian Flag.
Sejak aku kecil sampai sekarang, aku masih suka mengkonsumsi susu Frisian Flag. Yang menjadi favorite aku adalah rasa cokelat. Kalau kalian punya rasa favorite dari susu Frisian Flag nggak?

Walaupun Frisian Flag  sudah menjadi brand susu yang memiliki banyak peminat dan sudah dikenal oleh banyak orang, tapi Frisian Flag tidak pernah berhenti untuk memberikan inovasi terbaru dari produknya.
Tanggal 29 September 2019 lalu, Frisian Flag baru saja meluncurkan dan memperkenalkan kepada publik karakter terbaru dari Frisian Flag Milky yang menjadi susu cair kesukaan anak-anak. Karakter tokoh animasi yang baru saja diperkenalkan untuk menjadi teman anak-anak adalah karakter Zuzhu dan Zazha.

Karakter Zuzhu dan Zazha ini terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan. Zuzhu yang menggambarkan tetesan susu dan Zazha yang menggambarkan manfaat baiknya susu. Karakter animasi Zuzhu dan Zazha akan hadir dalam kemasan terbaru dari susu cair Frisian Flag Milky dengan rasa cokelat dan strawberi yang disukai oleh anak-anak. Frisian Flag Milky hadir dengan dua ukuran ukuran, yaitu 115 ml dan 180 ml. Ukuran yang sangat cocok sekali untuk dikonsumsi si buah hati.

Ini Zuzhu

Inovasi yang dihadirkan oleh Frisian Flag tidak hanya sebatas perubahan tokoh karakter animasi pada kemasan saja, tapi Frisian Flag juga berupaya untuk meningkatkan literasi gizi serta pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini dengan menghadirkan Zuzhu dan Zazha dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek yang memberikan cerita kisah inspiratif dan edukatif yang akrab dengan kehidupan sehari-hari.

Ini Zazha
Cerita edukatif yang dihadirkan dalam bentuk e-comic dan film animasi pendek menjadi salah satu alasan untuk memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini sudah melekat pada anak-anak.
Meskipun sudah era digital, anak juga tetap mempunyai aturan waktu screen time yang harus dipantau selalu oleh orang tua.
Untuk moms mungkin bisa mengikuti beberapa tips berikut dalam mendampingi anak di depan layar gadget atau layar televisi:
1. Ada durasi layar (screen time) total sehari di bawah 5th hanya menonton 1 jam.
2. Dampingi anak untuk tau alur cerita apa yang anak kita konsumsi sehari2.
3. Tanya anak tentang film yg habis ditonton. Misal, tadi ceritanya tentang apa? Yang kamu suka siapa? Kenapa? Dll

Jangan sampai biarkan anak menonton sendiri, karena kita nggak tahu cerita seperti apa yang anak-anak kita konsumsi.

Mengapa kita harus selalu mendampingi anak? Karena, pembentukan katakter pada anak sudah terbentuk sejak kecil. Untuk anak usia 6-12 ada 3 hal yang dapat mempengaruhi karakter anak, yaitu orang tua, interaksi dengan guru & teman, serta tontonan dan hiburan yang juga dikonsumsi oleh anak-anak.

"Kami berharap agar kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman yang mendukung gaya hidup sehat sejak dini" ujar Shalihah selaku Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia.

Untuk memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada masyarakat, Frisian Flag Indonesia pada tanggal 29 September 2019 juga mengadakan lomba gambar dan mewarnai terbesar yang diadakan serentak di 7 kota (Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi, Malang, Semarang, Lampung, dan Purwakarta) dan diikuti oleh 7000an anak Indonesia. Pada hari peluncuran tersebut, Frisian Flag Indonesia juga mendapatkan rekor muri dalam pengadaan lomba menggambar dan mewarnai terbesar. Hebat!

Rekor Muri Frisian Flag Indonesia

Untuk memperkenalkan lebih luas kepada lebih banyak anak Indonesia karakter Zuzhu dan Zazha, Frisian Flag juga menggandeng salah satu jaringan ritel ternama, yaitu Alfamart yang menjadi mitra Frisian Flag Indonesia.

Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya mengatakan "kami ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman serta sehat bagi anak-anak dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha di lebih dari 13000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap inisiatif, kolaboratif antara Alfamart dan Frisian Flag Indonesia dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak melalui cara yang menyenangkan."

Yuk bunda ajak anak jajan sehat dan nantikan serial edukatif e-comic dan film pendek animasi Zuzhu dan Zazha.

Salam,

Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page