Pengalaman Melaju Bersama Dengan Toyota Veloz 2019

Sabtu, September 28, 2019



Hai pembaca...

Hari Kamis lalu, tepatnya tanggal 26 September 2019, aku mendapat sebuah kesempatan untuk mengikuti test drive dari salah satu brand mobil yang sudah tidak asing lagi namanya, yaitu Toyota.

Aku memang belum terlalu paham dengan dunia otomotif, tapi aku selalu ingin tahu perkembangan dunia otomotif yang rasanya menarik untuk aku ikuti. Nah di tahun 2019 ini, Toyota baru saja melakukan penyegaran dengan meluncurkan Toyota Veloz 2019. Yang aku suka dari jenis mobil Toyota Veloz adalah ukurannya yang menurutku tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Bodynya pun terlihat simple namun elegan.




Walaupun aku belum bisa menyetir, tapi saat aku mendapat kesempatan untuk mengikuti test drive, aku tetap merasa sangat bahagia sekali meski hanya menjadi penumpang di samping kemudi. Walaupun aku hanya menjadi penumpang, aku tetap bisa merasakan kenyamanan dari mobil yang aku tumpangi sembari bincang santai berbagai macam topic dengan beberapa teman blogger yang mengikuti test drive bareng aku.

Aku mendapat kesempatan test drive Toyota Veloz 2019 pastinya tidak sendirian, tapi juga bersama dengan beberapa teman blogger lainnya. Seperti biasa aku akan mencari barengan untuk datang ke lokasi test drive yang telah ditentukan. Waktu itu aku berangkat dengan temanku, namanya Anissa Putri. Karena lokasi test drive yang ditentukan adalah di Ancol dan titk kumpul awal di Hotel Mercure Ancol, maka aku dan Nisa memutuskan untuk naik kereta. Aku naik kereta dari stasiun Sudimara, sedangkan Nisa naik kereta dari stasiun Cisauk.

Untuk menuju Ancol ada dua stasiun yang dapat dituju, yaitu stasiun Kampung Bandan dan stasiun Jakarta Kota. Karena, aku dan Nisa tidak mau berlama-lama menunggu datangnya kereta tujuan Kampung Bandan, akhirnya kami memutuskan untuk menuju stasiun Jakarta Kota. Ya memang sedikit ribet kalau harus menempuh stasiun Jakarta Kota dari stasiun Sudimara, karena harus transit sebanyak dua kali, yaitu transit di stasiun Tanah Abang dan stasiun Manggarai. Rasanya aku merasa tidak masalah jika harus banyak transit dari pada harus berlama-lama disuruh menunggu, karena menunggu itu seringkali terasa lelah, bosan, suntuk, jen… eh udah ah nanti jadi curhat mueheheh

Oke balik lagi fokus mau ngomongin test drive experience aku bersama dengan Toyota Veloz 2019.

Nah sebelum sampai Ancol, aku dan Nisa janjian bertemu di stasiun Tanah Abang yang tujuannya supaya kita bisa bareng ke tempat acara di Ancol.

Saat aku dan Nisa sudah tiba di Hotel Mercure Ancol, aku rasanya sudah tidak sabar untuk bisa segera merasakan kenyamanan mobil Toyota Veloz 2019.  Tapi, sebelum memulai test drive kami terlebih dahulu makan siang di hotel.

Oiya by the way, Toyota ini menghadirkan Veloz ke pasar bertujuan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Dengan harganya yang terjangkau membuat mobil Toyota semakin mengundang banyak peminat.

Mulai dari melihat tampilan luar Toyota Veloz 2019, mobil ini terlihat berkelas, mewah dan juga sporty. Cocok untuk dipakai dari kalangan anak muda sampai dengan orang tua. Mobil Toyota Veloz sepertinya sudah menjadi salah satu mobil yang paling banyak peminatnya di kalangan keluarga Indonesia. Hal itu terbukti karena setiap harinya aku hampir selalu saja melihat lalu lalang Toyota Veloz di jalan.

Bagaimana tidak menjadi mobil yang paling banyak peminatnya? Selain harganya yang terjangkau, Toyota Veloz juga irit bahan bakar, interiornya terlihat luas dan dapat menampung hingga 8 orang termasuk pengemudi.

Mobil Veloz kini menganut LED – pertama di segmen low MPV (Multi-Purpose-Vehicle), dilengkapi juga dengan fitur follow-me home, yang mana lampu utama akan menyala beberapa detik meski mesin dalam keadaan mati. Terdapat juga bagian eksterior yang mempunyai fitur kaca spion samping yang dapat dilipat secara elektrik dan otomatis.

Bagian dalam dari mobil Toyota Veloz 2019 juga tak kalah menarik untuk dibahas. Saat melakukan test drive keliling Ancol yang dikomandoi oleh bapak Andi yang menjadi pengemudi saat itu, aku merasakan kenyamanan bincang-bincang bersama dengan teman blogger lainnya di dalam mobil  karena kekedapan kabin yang membuat suara bising dari luar tidak terdengar jelas.




Bagian depan kemudi terdapat meter cluster yang menampilkan berbagai informasi, console box juga diberi pencahayaan, serta terdapat power outlet 12V yang tersebar di baris pertama dan kedua. Untuk USB port ada di baris ketiga. Pada bagian tengah dashboard terdapat sebuah layar yang dapat mengintegrasikan T-Link, mirroring smartphone, memvisualisasikan keadaan di belakang mobil saat parkir mundur sehingga lebih memudahkan pengemudi, layar tersebut juga dapat difungsikan sebagai radio dengan suara yang terdengar jelas.


Toyota Veloz 2019 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dengan menyediakan 2 airbag, ABS, side impact beam, 3-point seatbelt disemua jok. Di balik kemudi terdapat Electronic Power Steering (EPS) yang lebih ringan saat kecepatan lebih rendah dan memberat ketika kecepatan lebih kencang.

Yang aku merasa unik dari Toyota Veloz 2019 adalah bagian kunci yang dimodel menyalakan mobilnya dengan menggunakan tombol yang lebih praktis dan keamanan lebih terjaga.



Nah.. kalau kamu sedang mencari mobil yang cocok untuk keluarga, Toyota Veloz 2019 kiranya cocok untuk menemani mobilitas keluarga. Selain itu, fitur dan desain mewah yang disuguhkan juga tetap memiliki harga yang terjangkau.


Salam,


Anak bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page