MENDING CARI RUMAH ATAU CARI JODOH?

Kamis, Februari 07, 2019


Rumah sudah menjadi kebutuhan primer yang pasti dibutuhkan oleh setiap manusia di bumi. Rumah tak hanya untuk menjadi tempat singgah, tapi juga menjadi tempat berlindung. Namun, tak sedikit orang yang merasa mencari rumah bukanlah suatu yang mudah. Ada saja yang membuat rasa ketidakcocokan itu menghinggapi. Misal, harga sudah cocok, tapi sayang daerahnya kurang cocok. Sama halnya seperti jodoh, kitanya sudah cocok eh orang tuanya nggak cocok. Duh! Oke, skip~

Yaa mencari rumah mungkin tidak beda jauh sulitnya dalam menemukan jodoh. Keduanya memiliki persamaan yang harus ada, yaitu rasa “NYAMAN”.

Minggu lalu aku baru saja mengunjungi pameran properti, Indonesia Property Expo di JCC Senayan. Sebelum masuk ke dalam ruang acara, aku melakukan registrasi dengan  mengisi data diri terlebih dahulu di tempat pendaftaran yang sudah disediakan. Pendaftaran dilakukan secara GRATIS alias tidak dipungut biaya 1 rupiah sekalipun.

Setelah tiket pendaftaran sudah aku cetak, barulah aku bisa memasuki ruang pamaeran properti.
Oiya jangan lupa tiket yang sudah diprint dimasukkan ke dalam box undian, karena setiap pengunjung berkesempatan memenangkan doorprize.

Saat aku memasuki ruang pameran, beuhhh banyak banget pilihan rumah dengan macam-macam harga, model dan juga lokasi. Tidak hanya rumah yang ditawarkan di sana, tapi ada juga apartemen dengan banyak pilihan harga.



Harga rumah yang ditawarkan sangat beragam, ada yang 100juta, ada juga rumah mewah yang mencapai harga milyaran.  Lokasi rumah yang ditawarkan tersebar di area Jabodetabek dan juga Karawang. Dengan banyaknya pilihan harga, kita dapat dengan mudah menyesuaikan dengan budget yang kita miliki.

Indonesia Property Expo (IPEX) selama tahun 2019 akan diadakan sebanyak 3x, yaitu pada bulan Februari, Juli dan November 2019. Di bulan Februari 2019, IPEX berlangsung mulai tanggal 2 Feb 2019 – 10 Feb 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan – Jakarta Selatan.
Pameran properti ini diadakan oleh PT Adhouse Clarion Events dan mendapat dukungan dari DPD REI DKI Jakarta dan juga PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk.


sumber gambar: inapex.co.id (IPEX Februari 2019)

Saat itu aku tidak hanya menghadiri pameran property saja, tapi juga menghadiri talkshow yang membahas design rumah instagramable, dengan narasumber Ka Adelya dan Ka Irma Alaydrus.
Pembahasannya begitu membuat aku terpukau, sampai rasanya ingin sekali saat pulang aku langsung mendesain rumah impian. Yang dibahas saat talkshow, mulai dari membahas tema (tema minimalis, Japanese, Boho, dan Industrial) sampai gaya interior Scandinavian.



Hal yang baru aku sadari saat itu, saat kita bosen dengan tema interior rumah, kita tak perlu terburu-buru untuk mengganti dengan segala macam furniture baru. Jika, furniture masih terlihat bagus, kita hanya perlu untuk mengecat ulang furniture tersebut sesuai dengan tema yang sudah kita tentukan.

Tak perlu kita terburu-buru menghabiskan banyak uang untuk sekadar membeli sesuatu yang sebenarnya masih dapat digunakan. Dengan mengganti warna pada interior rumah, hal itu cukup untuk membuat suasana berbeda dengan kenyamanan di dalamnya.

Walaupun tujuan utama rumah adalah sebagai tempat berlindung, tetapi kita juga jangan sampai mengabaikan kenyamanan di dalam rumah.
Untuk mendapatkan interior desain rumah yang seperti kamu inginkan, kamu dapat mencari referensi diberbagai sumber, misal dari internet, acara TV atau majalah yang membahas tentang rumah.

Bagi kamu yang saat ini sedang mempunyai rencana untuk membeli rumah atau apartemen, jangan lupa untuk menghadiri Indonesia Property Expo di JCC Senayan. Karena ada berbagai macam penawaran harga yang bisa kamu pertimbangkan.

IPEX di bulan Februari 2019 ini memiliki target pengunjung sebanyak 350.000 orang selama 9 hari.

So, sebelum acaranya berakhir, jangan sampai tidak hadir yaa. Siapa tahu kamu di sana bisa menemukan jodoh impian eh salah maksudnya rumah impian.

Ingat ya! IPEX bulan Februari 2019 hanya sampai tanggal 10 FEBRUARI 2019.
Come on #2019PunyaProperti

Salam,

Anak Bungsu!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page