Book Launching Magnificent Indonesia "This is jakarta"

Minggu, Agustus 27, 2017

Jakarta sebagai Ibu Kota negara Indonesia, sering menjadi perbincangan hangat tentang keluh kesah masalah yang terjadi di Ibu Kota. Tapi ternyata di balik masalah yang ada, masih banyak keindahan Jakarta yang bisa dinikmati. 22 orang srikandi ini, menikmati Jakarta dengan bidikan kameranya, sehingga memperlihatkan keindahan Jakarta dengan pernak perniknya cahaya Ibu Kota.

Semanggi Interchange. Sumber: brilio.net

Foto-foto itu diambil dengan berbagai tema yang memperlihatkan situasi tentang kota Jakarta. Mulai dari orang-orang yang ada di Jakarta, event, kepercayaan, bangunan, sampai dengan transportasi yang ada di Jakarta.

Siapa sih 22 orang srikandi yang saya maksud?

Mereka adalah para wanita yang menyukai dunia fotografi. Dengan pekerjaan utama mereka bukan sebagai seorang fotografer. Mereka memiliki profesi yang berbeda-beda. Dari mulai dokter sampai dengan finance. Dengan kesibukannya, mereka masih bisa menyempatkan diri untuk mengabadikan keindahan Jakarta dengan kameranya.

Sebagian fotografer yg berkontribusi dalam buku This is Jakarta


22 srikandi yang berkontribusi adalah Angela Muliani Hartojo, Caecilia Damayanti, Cindy A. Budiono, Debora Sylvia Roseny, Dwianasari Setiawati, Elyana Dasuki, Esther Pupung, Farida Kadarusno, Hermandari Kartowisastro, Isnawaty, Komala Sari, Liza Monalisa, Maria Adriani, Mia Sismadi, Muljati Hidajat, Nana Sefriano, Sefanya Astamurdina Dirgagunarsa, Sofi Aida Sugiharto, Sri Asih, Sri Puji Lestari, Wasti Priandjani, dan Yana Daloe.

Hasil foto yang terkumpul dari 22 orang tersebut, dikumpulkan jadi satu dan jadilah sebuah buku Magnificent Indonesia “This Is Jakarta”.

Buku Magnificent Indonesia "This is Jakarta"

Buku tersebut memperlihatkan beragam situasi dan keindahan kota Jakarta yang semakin berkembang. Tak hanya memperlihatkan kotanya saja, tapi juga memperlihatkan keindahan pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu.

Buku Magnificent Indonesia “This is Jakarta” baru saja launching pada 26 Agustus 2017 kemarin di Mall Green Pramuka Square. Acara dibuka dengan tarian betawi selamat datang dan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai pertanda buku telah launching. Pemotongan tumpeng diwakili oleh dua orang kontributor This is Jakarta, yaitu Ibu Hermandari (yang paling senior) dengan Dr. Maria (yang paling junior) dan hasil potong nasi tumpeng diberikan kepada bapak Arbain Rambey selaku kurator.

Tarian Betawi Selamat Datang

Pemotongan tumpeng oleh Ibu Hermandari

Pemberian nasi tumpeng kepada Bapak Arbain Rambey


Setelah launching buku This is Jakarta, acara dilanjut dengan pembukaan pameran fotografi di Mall Green Pramuka.
Foto-foto yang ditampilkan pada pameran, merupakan sebagian foto yang ada dalam buku Magnificent Indonesia “This is Jakarta”. Peresmian pameran dibuka dengan pemotongan pita, oleh bapak Aryo Hanggono selaku staff ahli dari kementrian kelautan dan perikanan.

Pemotongan pita oleh Bapak Aryo Hanggono



Setelah acara launching dan pameran, saya dan beberapa teman blogger mencicipi makan siang di Shida, yang menyediakan beberapa menu Taiwan taste. Ini adalah pertama kalinya Shida membuka outlet di sebuah mall, yaitu di mall Green Pramuka Square. Beberapa menu yang ditawarkan ada grilled crispy chicken, salted egg crispy chicken, mozzarella crispy chicken, baked curry chicken rice, jamine milk tea, royal chocolate dan masih banyak lagi.

Mozzarella chicken crispy

Taiwan taste


Di mall Green Pramuka square kita juga bisa menikmati belanja baju, sepatu, boneka, dll di Citrus, tidak hanya belanja, kita juga bisa manjakan diri di ruang spa mustika ratu.

 
Citrus Departmen Store


Ruang spa mustika ratu



Ahh setelah seminggu kerja, rasanya bosan telah menghinggapi. Akhirnya tak mau terlewatkan, saya menyempatkan diri untuk menikmati film di bioskop CGV mall Green Pramuka Square.
Di sana kita juga bisa membuat member card CGV yang dapat memberikan keuntungan dan kemudahan bertransaaksi di CGV cinemas. Salah satu keuntungan mempunyai member card CGV adalah mendapatkan cash back 5% by point.

CGV Cinema




Selesai nonton, waktunya kita kembali pulang ke rumah masing-masing. And see you, bye!

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page