Indonesia Berqurban Bersama Global Qurban

Sabtu, Agustus 19, 2017

Allah subhanahu wata’ala berfirman, yang artinya: “Maka shalatlah untuk Rabb mu dan sembelihlah hewan qurban” (Q.S. Al-Kautsar: 2)


Dalam firmanNya di atas, Allah telah menyuruh hambanya untuk berqurban. Berqurban merupakan bentuk ibadah kita kepada Allah dalam mendekatkan diri kepadaNya.



Dengan berqurban kita telah menghidupkan ajaran nabi Ibrahim as, yang pada saat itu Allah memerintahkan nabi Ibrahim untuk menyembelih anak yang sangat dicintainya, yaitu Ismail untuk disembelih. Maha Baik Allah yang akhirnya menggantikan nabi Ismail dengan seekor domba untuk disembelih ketika hari an-nahr (Idul Adha). Hal itu merupakan buah dari ketaataan dan kecintaan nabi Ibrahim as kepada Allah subhanahu wata’ala lebih dari dirinya sendiri dan anaknya.

Ibadah qurban juga memiliki keutamaan yang lebih utama dari sedekah. Seperti yang dikatakan oleh Ibnul Qayyim “Penyembelihan yang dilakukan diwaktu mulia lebih afdhol, daripada sedekah yang senilai dengan penyembelihan tersebut”.

Setiap umat muslim pasti ingin melakukan ibadah qurban, namun tak jarang masalahnya kerap kali ditemukan karena faktor keuangan. Yang disebabkan karena semakin melambungnya harga hewan qurban.

Di zaman yang semakin maju, kita harus ucapkan hamdalah, karena sekarang terdapat program Indonesia Berqurban dengan Qurban Progresif yang merupakan gerakan dari Global Qurban.


Dengan qurban progresif kita dapat berqurban dengan harga lebih hemat. Bersama Global Qurban, dengan 1,75 juta rupiah kita bisa mendapatkan kambing dengan berat  ≥ 27kg.
 
Mengapa bisa sebegitu hematnya dari harga yang ada di pasaran?


Hal itu dikarenakan Global Qurban melakukan pembiakan dan penggemukan terhadap hewan ternak di LTM Blora, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bojonegoro, dan Nusa Tenggara Barat . LTM (Lumbung Ternak Masyarakat) menggunakan pendekatan skala industri dengan predikat industri sosial yang menjadikan Global Qurban sebuah gerakan sosial memaksimalkan partisipasi, mentransformasi kewirausahan, sekaligus memberdayakan masyarakat secara terpadu.


Dengan qurban progresif kita juga dapat memberdayakan masyarakat peternak untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Dengan qurban progresif para peternak dapat mempersiapkan hewan qurban dari jauh hari dengan proses manajemen stok hewan ternak, sehingga tidak dipengaruhi oleh fluktuasi harga yang semakin melambung dengan semakin dekatnya perayaan hari raya Idul Adha.



Global Qurban mendistribusikan daging qurban ke lokasi-lokasi bencana, wilayah miskin, hingga masyarakat yang terancam kelaparan dan korban konflik kemanusiaan di mancanegara, seperti Palestina, Suriah, Somalia, dll.

Untuk info lebih lanjut mengenai Global Qurban kalian bisa mengunjungi URL https://www.globalqurban.com/

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page