Smart Locker PopBox Asia, Solusi Tepat Urusan Kirim Barang

Kamis, Maret 15, 2018

Akhir-akhir ini entah kenapa aku jadi suka sekali belanja online. Awalnya sih ya aku nggak terlalu suka belanja online. Alasannya sederhana, karena aku nggak bisa lihat barangnya secara langsung. Cuma bisa lihat digambar. Kadang ada rasa kurang puas kalau hanya lihat gambar.


Hingga tiba hari dimana aku lagi butuh barang, tapi aku nggak ada waktu senggang untuk pergi langsung ke tokonya. Aslinya mah bukan karena nggak ada waktu senggang, tapi emang lagi malas aja beranjak dari empuknya kasur dan hangatnya selimut hahah

Iseng-iseng aku mulai berselancar ke beberapa e-commerce untuk cari barang yang lagi aku butuhkan. Biasanya barang yang suka aku beli secara online itu hanya tas, novel, buku pelajaran atau beberapa aksesoris yang tidak membutuhkan size yang sesuai dengan ukuran tubuh. Seperti, baju atau sepatu biasanya aku nggak mau beli online. Kecuali, aku sudah lihat teman aku beli dan aku suka dengan modelnya dan ukurannya pas di aku.

Sumber: haraslaserena.com

Karena, aku pernah sekali beli baju secara online, di gambar kelihatannya panjang dan ukurannya M, tapi, setelah sampai, rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi. Dress batik yang aku beli ngatung nggak panjang sampai mata kaki huhuh.. akhirnya dress yang baru dibeli cuma aku pakai 2x karena ngatung alias kependekan hiks!

Walaupun ada sedikit kekecewaan saat membeli baju secara online, tapi aku cukup puas saat aku mendapatkan tas yang aku pilih sesuai dengan ekspektasi dan sesuai dengan gambar.

Mulai dari situ, aku mulai tertarik untuk membeli barang-barang secara online. Selain memudahkan aku untuk tidak perlu datang ke tokonya, aku pun bisa mendapatkan banyak diskon saat aku membeli barang secara online. Namanya cewek yekan selalu terkenal sumringah saat mendengar kata diskon hihih

Kalau aku ditanya, "apa aku pernah menemukan kendala saat belanja online?"

Jawabannya, pernah!

Aku pernah menemukan kendala mengenai pengiriman barang. Rumah aku jarang sekali ada penghuninya. Biasanya rumah, baru ada penghuninya saat malam tiba. Sedangkan kalau aku beli barang online, kurir akan tiba dijam-jam rumah sedang kosong. Alhasil nggak ada yang nerima, dan barang akan dibawa kembali oleh kurir.

Tapi, sekarang aku sudah menemukan solusinya.

"Smart locker" PopBox Asia, jawabannya.

Hah? Smart Locker? Ternyata bukan telpon genggam saja yang pintar, tapi loker juga pintar.

Kamu sudah tahu belum mengenai Smart Locker yang dapat memberikan kemudahan kamu dalam mengirim dan mengambil barang?

Apaan tuh Win, Smart Locker? Baru denger :|

Sama. Aku juga baru tau setelah kemarin Minggu aku mengahadiri ngobrol santai bareng PopBox Asia bersama Blogger Jakarta di Coworking Space Block 71, Jakarta.

PopBox Asia X blogger Jakarta
Sekarang aku sudah tau, sini kamu yang belum tau, aku kasih tau. Biar kamu nggak kudet sama zaman yang semakin banyak kemudahan heheh.

Jadi, sebenarnya PopBox Asia itu merupakan perusahaan startup yang bergerak dibidang logistik dan berfokus pada penyediaan "Smart Locker". Tidak hanya ada di Indonesia saja,. Tapi PopBox Asia juga sudah sampai hingga negeri Jiran, Malaysia.

Di Indonesia sendiri, PopBox Asia sudah tersebar di 300 titik kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, Bali, Medan, dan   juga  Palembang.

PopBox tersebar diberbagai lokasi, seperti Mall, Apartment, kantor, supermarket, SPBU, Pertamina, universitas, stasiun, dan lainnya.

PopBox Asia di Stasiun Tanah Abang

Kehadiran PopBox yang menyediakan Smart Locker, memberikan banyak keuntungan yang dapat dirasakan.

Nih aku kasih tau ya keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Smart Locker. Cekidot!

1.   Kamu akan merasa lebih aman. Kenapa bisa lebih aman? Karena  barang hanya dapat diambil oleh orang yang bersangkutan yang memiliki kode pin yang dikirimkan melalui SMS. Smart Locker PopBox juga dilengkapi dengan CCTV.
 
P   2. Privacy juga akan terjaga.

     3. Karena Smart Locker sudah tersebar di 300 titik, maka kamu dapat dengan mudah untuk mengambil barang kapan pun dan dimanapun.

4. Dan pastinya akan terasa mudah dan praktis.

Selain dapat dijadikan fasilitas untuk mengambil barang pesanan, PopBox Asia juga dapat digunakan untuk return barang kalo seandainya barang pesanan tidak sesuai. Untuk saat ini hanya dapat mereturn barang di empat e–commerce yang telah bekerjasama, yaitu Lazada, Zalora, Blibli, dan Matahari Mall. Untuk biaya return di keempat e-commerce tersebut dengan menggunakan PopBox, GRATIS!

Selain dapat menggunakan fasilitas Locker, PopBox Asia juga bisa untuk membeli pulsa dengan pembayaran menggunakan e-money.

Masih bingung cara menggunakan Smart Locker PopBox? Sini sini.. aku bisikin.

Caranya mudah banget!

Untuk belanja online, kamu hanya perlu pilih lokasi pengiriman ke locker terdekat dari tempat kamu tinggal, kemudian kurir akan mengirimkan barang ke locker yang telah dtuju, dan ketika barang sampai, kamu akan terima SMS berisi kode PIN untuk mengambil barang.

Kalau untuk return barang gimana caranya?

Caranya mudah juga kok. Kamu tinggal mengisi formulir pengembalian barang diwebsite e-commerce yang telah bekerjasama dengan PopBox, lalu pilih lokasi PopBox terdekat, kemudian pilih menu kembalikan barang dilayar locker, masukan kode return dan nomor telpon, masukan barang ke dalam locker yang telah dipilih, dan yang terakhir barang akan diambil oleh kurir dan akan dikembalikan ke penjual.

Mudah kan?

Dengan cara mudah dan simple seperti itu, nggak takut lagi deh barang nyasar atau hilang akibat alamat yang dicari sulit atau tidak tepat. Jadi, tak masalah sekarang kalau di rumah aku sedang kosong, barang bisa dikirim ke Smart locker PopBox terdekat dari rumah aku.

Semoga infonya jelas dan bermanfaat. Masih bingung? Silakan tanya dikolom komentar atau kita bisa chit chat via email.

Sekarang waktunya apa?

Belanja online!Yess!

Urusan kirim barang?

PopBox-in aja~


Salam,

Anak bungsu!


You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page