Konsultasikan Kesehatanmu Dengan Dokter Melalui Aplikasi SehatQ.com, Gratiss!

Senin, Januari 06, 2020



Haii pembacaa..

Sepertinya ini adalah tulisan pertama aku di tahun 2020. Saat berganti tahun biasanya ada banyak sekali orang yang menuliskan beberapa harapan di tahun yang baru saja berganti. Tak hanya menuliskan harapan di tahun yang baru berganti, tapi ada juga yang menuliskan beberapa pencapaian yang telah diraih di tahun sebelumnya.

Aku sendiri rasanya sedikit berbeda. Aku tidak terlalu suka menuliskan harapan setiap kali berganti tahun di kanal media sosial atau di kertas. Karena, ya harapanku tidak jauh-jauh dari semoga aku dan semua orang yang aku sayang  dilancarkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya, dan diberikan kesehatan.  Buat aku kesehatan itu adalah suatu nikmat yang tak ternilai seberapa pun.

Aku sangat memperhatikan sekali kesehatan diriku. Setiap aku merasakan sedikit sakit saja pada tubuhku, pasti aku akan mencari tahu rasa sakit karena apa yang aku rasakan ini. Bahkan terkadang, kepala hanya terasa sedikit pusing saja rasanya ingin sekali aku langsung konsultasi dengan dokter dan membeberkan apa yang aku rasakan. Mungkin akan terlihat sedikit berlebihan kalau hanya merasa pusing saja langsung ingin konsultasi dengan dokter. Tapi, aku beranggapan kalau mendeteksi rasa sakit lebih awal itu lebih baik, karena akan lebih cepat mendapat penanganan yang tepat disbanding kita harus banyak menerka-nerka.

Buat aku dokter yang siap siaga dalam mengobati pasiennya tanpa pandang derajat setiap pasien, mereka adalah dokter yang hebat. Dulu aku pernah bercita-cita menjadi seorang dokter, karena aku suka dengan pakaian dinasnya yang berwarna putih . Tapi, semakin lama aku agak sedikit takut kalau harus berurusan dengan luka-luka yang memerlukan tindakan segera. Akhirnya aku menurunkan cita-citaku untuk menjadi seorang perawat saja.

Sayangnya cita-cita menjadi seorang perawat juga tidak tercapai, karena aku yang dari lulusan anak IPS sedikit sulit untuk melanjutkan kuliah keperawatan dan akhirnya aku melanjutkan studiku dengan mengambil jurusan akuntasi dengan konsentrasi audit. Masih bersyukur karena aku masih bisa melanjutkan pendidikan hingga sarjana.

Sampai saat ini meski aku tidak menjadi seorang dokter, tapi aku masih sangat mengagumi profesi seorang dokter.

Di tahun-tahun sekarang saat teknologi sudah semakin canggih, ketika aku mengeluhkan rasa sakit yang aku rasakan pada tubuh, aku sudah tidak perlu untuk langsung pergi jauh-jauh ke klinik hanya untuk berkonsultasi dengan dokter. Aku cukup memanfaatkan aplikasi kesehatan SehatQ.com untuk bisa berkonsultasi dengan para dokter terpercaya. Lebih menarik dan menguntungkannya lagi, konsultasi dengan dokter melalui aplikasi SehatQ juga bisa kita lakukan secara cuma-cuma alias GRATISSS!


Kita juga bisa konsultasikan mengenai kesehatan keluarga jika sedang merasa sakit. Walupun kita tidak diperiksa secara langsung oleh dokter, namun saat dokter mengetahui beberapa gejala yang kita sebutkan, akan lebih mudah untuk mendiagnosa dan memberikan penjelasan mengenai pertolongan pertama yang harus kita lakukan. Jika kita membutuhkan bantuan pemeriksaan langsung dengan tenaga medis secara langsung, dokter juga akan menyarankan hal tersebut.


Selain kita dapat berkonsultasi dengan dokter, melalui aplikasi SehatQ, kita juga dapat dengan mudah menemukan klinik terdekat saat kita harus dirujuk ke rumah sakit atau klinik. Tak hanya menjumpai klinik kesehatan saja, tapi juga terdapat beberapa daftar klinik kecantikan yang ingin melakukan perawatan. Setelah menemukan klinik atau rumah sakit yang ingin kita tuju, kita juga bisa langsung membooking dokter yang kita suka langsung melalui aplikasi SehatQ.

Rumah sakit yang terdaftar di aplikasi SehatQ sudah meluas ke beberapa daerah, seperti Rumah Sakit di Bekasi, Rumah Sakit di Jakarta, Rumah Sakit di Tangerang Selatan dan diberbagai daerah lainnya.

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page