Manjakan Lidah Yang Dihiasi Dengan Cuap-Cuap Santai Di Kedai MiABi

Kamis, Juli 27, 2017


Terkadang aku suka heran, kenapa ya aku nggak terlalu doyan sama nasi? Saat ada acara makan di luar, tujuan utama ku saat makan pasti bukan nasi. Apalagi kalo lagi kondangan, yang aku incer tuh pasti bukan nasi, tapi lauknya, ditambah ada lauk kesukaan aku. Udah deh jangan harap bisa aman itu makanan, bisa betah saya di pelaminan. Eh maap maap dikondangan maksudnya 😑 . Kebanyakan chat sama simi nih kayaknya otak aku jadi suka ngawur kemana-mana. Halah alasan kamu win!

Oke oke abaikan ke-ngawur-an aku di atas.

Aku emang nggak terlalu suka nasi, tapi bukan berarti aku nggak pernah makan nasi. Sehari sekali aja aku makan nasi kok walaupun enggak banyak. Makanan pengganti favorit ku itu adalah mie. Ya sepertinya mie udah jadi makanan kesukaan banyak manusia, dari anak-anak hingga orang tua pasti pada doyan sama makanan keriting yang disebut dengan mie.

Beberapa waktu lalu aku diajakin sama kawan yang demen kulineran juga. Kulineran yang nggak bikin kantong tipis. Banyak kulineran yang rasanya pas di lidah, harganya cocok sama isian dompet :D Selain kulineran, kita juga jadikan meet up sebagai cuap cuap santai, jadi pemilihan tempat untuk bersantai sejenak itu sangat diperhatikan.

Aku diajak kuliner ke kedai yang diberi nama dengan MiABi yang kepanjangannya adalah Mie Ayam Bintaro. Yuhuu baca kata mie ayamnya, rasanya sayang untuk aku lewatkan. Setelah beberapa minggu aku nggak makan mie, sepertinya itu adalah waktu yang tepat untuk tubuh ku mengolah makanan berupa mie 😆


pict: bilikcerita.com

Kedai MiABi menyuguhkan beberapa menu mie ayam, mulai dari MiABi original, MiABi yamin, dan juga ada MiABi tauge.

Karena lidah jawa aku udah cinta sama yang manis-manis, akhirnya aku memutuskan untuk memesan menu MiABi yamin manis bakso.

MiABi yamin manis bakso

Rasanya jangan ditanya. enak! Apalagi kalo aku tambahin kecap yang banyak, beuh… lidah aku makin doyan aja (oke kalo untuk tambahan banyak kecap itu hanya lidah aku aja yang doyan hehe)

Yang bikin aku tambah jatuh cinta lagi sama MiABi adalah bentuk mienya yang lebih kecil dari mie ayam pada umumnya.
Taburan potongan ayamnya juga bisa menggugah selera makan ku makin menanjak. 


MiABi pangsit goreng

Tapi untuk kalian yang suka pedas, jangan bersedih hati karena ada pilihan menu MiABi yamin pedes juga. Kalo penilaian lidah aku, pedesnya bikin aku huhah huhah langsung minum sebotol, terus kembung dah perutnya. Baiklah itu Windi hiperbola jadi abaikan saja!

Kalo masalah tingkat kepedasan, lidah orang beda-beda. Nanti aku bilang pedes kalian bilang biasa aja. Kan sebel huh! 

Jadi dari pada kalian kepo pedesnya kayak apa mending cobain aja sendiri, biar lebih akurat tingkat kepedasannya :D

Langsung aja dateng melipir ke kedainya di kawasan Bintaro sektor 9, tepatnya di jalan Maleo Raya, Pondok Pucung- Tangerang Selatan. Atau intip intip dulu aja instagram MiABi.

Yang perlu kalian tahu walaupun namanya adalah MiABi (Mie Ayam Bintaro), kalian tidak hanya mendapatkan menu yang semuanya serba mie. Enggak!

Selain menyediakan menu mie, MiABi juga menyediakan menu lainnya seperti, menu olahan ayam, bebek, soto, nasi uduk, pempek, tepung terong penyet, sampai singkong Thailand juga ada.

Pempek Lenggang
Mie goreng ayam telur setengah matang
Paket nasi + terong penyet +ice lemon tea
Apalagi buat kalian para pecandu kopi, kedai MiABi juga menyediakan olahan kopi yang biji kopinya diracik sendiri dan dipanen dari perkebunan sendiri yang berasal dari kota Liwa, kabupaten Lampung Barat.

Menu kopi yang ditawarkan diantaranya adalah Espresso, Black Coffee, Cappuccino, Coffee Latte, Vietnam Drip, Dolce Caramel Latte dan masih ada lagi.
Hot coffee Vietnam drip
 
Hot coffee latte

Hot espresso
Walaupun aku bukan penyuka kopi, tapi ada kopi yang aku suka dari menu kopi yang ada di kedai MiABi, yaitu Iced Coffee Dolce Caramel Latte. Juara di tenggorokkan aku!
 
Iced coffee dolce caramel latte

Suasana di kedai MiABi cukup sederhana, tidak terlalu luas, juga tidak terlalu sempit. Masih good untuk cuap cuap santai sejenak bareng kawan atau keluarga. 

Pasti kalian penasaran juga kan sama harganya? Iya kan? Yaiyalah.

Nggak usah cemas, harganya cocok di kantong semua kalangan kok.

Daftar harga
 
Daftar harga
Kalo lagi berada di sekitaran Bintaro, jangan ragu untuk mampir ke kedai MiABi dan nikmati dengan santai menu-menu yang ditawarkan.

Terima kasih sudah berkunjung ^^


Salam,


Dari manusia bukan penyuka nasi 😄


You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page