Nikmati Nobar Film Eropa dalam Festival Film Europe on Screen 2017

Rabu, Mei 03, 2017

      Menonton film sudah menjadi sesuatu yang tidak hanya memberikan hiburan, tapi kita juga bisa belajar. Banyak hal yang bisa kita pelajari melalui film, termasuk mengenal budaya bangsa lain. Apalagi kalo kita lagi kumpul sama temen salah satu hal yang ingin dilakukan biasanya adalah dengan menonton film bersama, entah itu film bioskop, DVD, atau koleksi film yang ada di laptop.


Kali ini ada kabar menarik yang datang dari dunia perfilman Eropa. Tahun 2017 Uni Eropa kembali mengadakan festival film yang dikenal dengan Europe on Screen (EoS).
EoS ini merupakan ajang pemutaran film-film Eropa dibeberapa lokasi yang telah dipilih. Europe on Screen kali ini akan menghadirkan pemenang Festival Film Berlin, Piala Oscar, Golden Globe, dan juga film Eropa terbaik tahun 2016. Total film yang akan diputar ada sebanyak 74 film daaannn yang paling penting semua film yang diputar dapat disaksikan secara cuma-cuma alias GRATIS!

Yang akan jadi film pembuka pada acara festival Europe on Screen adalah film A Perfect Day (Spain) dan film Here is Harold (Norway) akan dipilih menjadi film penutup.

Europe on Screen akan diselenggarakan mulai tanggal 05 Mei 2017-14 Mei 2017 di Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Medan.
Untuk di Jakarta tempat yang akan menjadi lokasi pemutaran film adalah Erasmus Huis, GoetheHaus, Institute Francais, Instituto Italiano, Kineforum, Bintaro X Change Mall, Gandaria City Mall, dan SAE Institute. Tiket gratis akan tersedia di loket satu jam sebelum pemutaran film. Oiyaa untuk menikmati film diharapkan untuk menonton sesuai dengan usianya yaa.. karena filmnya terbagi menjadi tiga kategori, yaitu untuk segala usia, remaja (12+), dan dewasa (18+). 

Foto: http://jakartakita.com/wp-content/uploads/EOS-2.jpg

Europe on Screen adalah inisiatif bersama dari kedutaan besar dan pusat kebudayaan negara-negara Eropa di Indonesia, di antaranya: Uni Eropa, Kedutaan Besar Kerajaan Belanda dan Erasmus Huis, Kedubes Jerman dan GoetheHaus, Istituto Italiano, dan Kedubes Prancis serta Institut Français.

Untuk jadwal pemutarannya kalian bisa lihat di sini.
Yok lah kita atur schedule nonton bareng bioskop gratis. Jangan sampe kehabisan tiketnya juga heheh 

Salam dari pemburu gratisan 😂

You Might Also Like

0 komentar

Facebook Page